Ketua Komisi IV Minta Bupati Serius Tangani Penyebaran Covid19

iklan 970x250 px

Ketua Komisi IV Minta Bupati Serius Tangani Penyebaran Covid19

30 Maret 2020
Rapat Paripurna penyampaian LKPJ Tahun 2019 DPRD Kabupaten Bima

Bima, BONGKAR,- Pelaksanaan rapat paripurna penyampaian LKPJ tahun anggaran 2019 yang digelar pada Senin (30/3) diruang rapat utama kantor DPRD Kabupaten Bima dihadiri oleh Bupati Bima.

Dalam rapat paripurna tersebut Ketua Komisi IV Ilham Yusuf, dengan tegas meminta Bupati Bima agar serius menangani penyebaran virus Corona di wilayah Kabupaten Bima.

"saya meminta kepada Bupati Bima agar lebih serius menangani penyebaran virus Corona di wilayah Kabupaten Bima, dan Tidak ada waktu lagi bagi kita untuk santai. Bupati harus segera mengambil tindakan tegas untuk menyikapi anggaran untuk mengantisipasi bahaya Virus corona ini" ujarnya.

Sebelumnya kata Ketua Komisi IV DPRD Kabupaten Bima, beberapa PKM (Puskesmas) banyak yang mengeluhkan minimnya alat kelengkapan medis termasuk salah satunya APD, Sehingga ini juga menjadi atensi khusus bagi Bupati.

Sementara Ketua Komsi 2 M Natsir, menegaskan adanya keseriusan dan keberpihakan Pemerintah soal penganggaran dalam mengantisipasi virus Covid19 ini agar tidak mewabah.

Mengantisipasi virus ini, kata Natsir harus dibarengi dengan kesiapan anggaran yang mencukupi. Ada anggaran tak terduga di pos APBD sebesar Rp 2.5 Miliar yang bisa digunakan untuk mengantisipasi covid-19.

Bupati Bima, Indah Damayanti Puteri mengatakan, bahwa hari ini tim gugus akan segera menggelar rapat yang akan melibatkan pihak legislatif dan unsur lain yang terkait , guna menindaklanjuti antisipasi bahaya virus Corona ini.

Bukan saja masalah pendanaan lebih dari itu kata Bupati, persoalan pemahaman dan kesadaran masyarakat untuk mentaati maklumat dan himbauan pemerintah itu juga harus dipertegas lagi. (RED)