Tiga Kapolsek Gotong Royong Bangun Jembatan Alternatif

iklan 970x250 px

Tiga Kapolsek Gotong Royong Bangun Jembatan Alternatif

7 Maret 2020
Para Kapolsek dibantu Masyarakat Gotong Royong Bangun Jembatan Alternatif

Kabupaten Bima, BONGKAR,- Demi lancarnya arus lalulintas  para pengguna jalan terutama kendaraan Roda dua , Kapolsek Monta Iptu Takmim, Kapolsek Langgudu, Polres Bima Kota Iptu Budiharjo S. Sos, dan Kasubsektor Wilamaci Aiptu Syahril, pada Sabtu tanggal (7/3) mulai pukul 09.00 wita - 14.30 wita bersama sama dengan Kades Wilamaci Asri, Kades Waro Muhamad Ali, SH dan personil  Polsek Monta, Polsek, Polsek Langgudu dan Subsektor Wilamaci sebanyak 12 orang. Babinsa Desa Wilamaci Serda Khairil ,Kasi Trantib Kec. Monta Sulaiman, S.pem bersama 3 orang anggota Sat Pol PP, Unsur Pemerintah Desa Wilamaci dan Desa Waro dan Warga masyarakat Desa Wilamaci,
melaksanakan kegiatan  gotong royong membuat dan memasang jembatan alternatif ( darurat)  di jalan raya antara Desa Waro dengan Desa Wilamaci Kec Monta Kab Bima.

Pembuatan jembatan alternatif tersebut karena gorong - gorong  yang  sebelumnya telah roboh dan rusak akibat diterjang air  karena tidak akan mampu menampung debit air yang berasal dari wilayah perbukitan pada saat hujan lebat turun sehingga air akan meluap ke jalan raya  saat hujan lebat beberapa  hari yang lalu.

Jembatan alternatif dibangun  menggunakan kayu dengan tujuan agar kendaraan roda 2 bisa melewati jalan tersebut sambil menunggu gorong - gorong yang di bawa oleh pihak PU Provinsi NTB dan setelah Pukul 11.30 wita, pihak PU Provinsi NTB tiba di lokasi, kemudian dilakukan pemasangan gorong - gorong dan penimbunan dan saat ini jalan raya tersebut untuk sementara hanya bisa di lewati oleh kendaraan roda dua. (RED)