Malam Ini 10 Pasien Positif Covid19 Akan Diisolasi Di RSUD Bima

iklan 970x250 px

Malam Ini 10 Pasien Positif Covid19 Akan Diisolasi Di RSUD Bima

20 April 2020
Juru Bicara Tim Gugus Tugas Pencegahan Covid19 Pemerintah Kabupaten Bima Chandra Kusuma

Kabupaten Bima, BONGKAR- Terkait 10 orang warga Kabupaten Bima yang dinyatakan positif Corona, Juru bicara Tim Gugus Tugas Pencegahan Covid19 yang juga Kabag Humas Pemerintah Kabupaten Bima M Chandra Kusuma mengatakan, malam ini Senin (20/4) akan dilakukan pemindahan 10 pasien terjangkit virus Corona untuk dilakukan isolasi di RSUD Bima.

Sementara mengenai kesiapan RSUD Bima terkait fasilitas dalam penanganan 10 orang yang dinyatakan positif Corona tersebut, menurut Jubir Tim Gugus Tugas Pencegahan Covid19 sudah semuanya dipersiapkan sejak awal.

"Kami sudah mempersiapkan sejak awal fasilitas untuk Penanganan 10 orang yang positif Corona tersebut, mulai dari ruang isolasi hingga perlengkapan lainnya", ujar Chandra.

Sementara terkait kondisi 10 pasien positif Corona tersebut  sampai hari ini kata Chandra Semuanya dalam keadaan sehat walafiat.

“Alhamdulillah sehat semua. Kita sama sama berdoa semoga cepat sembuh,” harapnya.

Ia menjelaskan, awalnya ada 20 orang yang dikarantina di RS Sondosia, karena hasil Rapid Test reaktif. Setelah dikirim untuk swab sekitar tanggal 18 April 2020, diketahui 10 orang yang terpapar virus tersebut. Sementara 10 orang lainnya negatif.

“Tapi yang 10 orang negatif ini akan menjalani swab lagi yang kedua kalinya, untuk memastikan,” ujarnya.

Dari munculnya 10 orang yang positif ini Chandra meminta agar warga untuk tenang dan tidak panik. Tetap mengikuti semua imbauan pemerintah. Agar mata rantai penyebaran Covid-19 bisa terputus.

“Tetap berada di rumah, jika beraktivitas di luar tetap memakai masker, jaga jarak dan rajin mencuci tangan,” imbau pria yang juga Kabag Protokol dan Komunikasi Pimpinan Setda Kabupaten Bima. (RED)