PKK Kota Bima Bagikan Masker dan Minuman Kesehatan untuk Para Tenaga Kesehatan

iklan 970x250 px

PKK Kota Bima Bagikan Masker dan Minuman Kesehatan untuk Para Tenaga Kesehatan

8 April 2020
Ketua TP PKK Saat Memberikan bantuan masker

Kota Bima BONGKAR,- Pada rabu (8/4) Ketua TP PKK Kota Bima Hj Ellya HM Lutfi beserta anggota PKK Kota Bima memberikan bantuan masker bagi tenaga kesshatan yang ada di berbagai fasilitas layanan kesehatan di Kota Bima.

Pemberian bantuan ini diawali dari PKM Rasanas Timur, PKM Penanae, Labkesda, PKM Mpunda, PKM Paruga, PKM Kolo dan PKM Jatibaru. Bantuan yang diberikan bukan hanya masker namun ada pula handsanitizer dan juga minuman kesehatan bagi tenaga kesehatan dan pengunjung puskesmas.

Ketua TP PKK Kota Bima menyampaikan bahwa bantuan yang diberikan ini dilakukan sebagai bentuk kepedulian dan langkah untuk antisipasi dan pencegahan penyebaran virus Corona atau Covid-19.

"Kegiatan ini merupakan salah satu bentuk rasa kepedulian serta ajakan kepada masyarakat untuk memproteksi diri sebagai antisipasi terhadap penyebaran Covid-19 khususnya di wilayah Kota Bima", ujar Umi Elly.

Minimnya masker yang di jual di apotek membuat kami berinisiatif untuk memproduksi sendiri dari kain dan dibagikan utamanya kepada tenaga kesehatan dan para pengunjung puskesmas. Pembagian ini akan terus dilakukan tidak hanya di Fasilitas layanan kesehatan namun juga akan dibagikan kepada masyarakat.

Dijelaskannya, ribuan masker yang diproduksi oleh puluhan PKK Kota Bima itu diharapkan bisa menjadi sarana edukasi untuk mengajak masyarakat bersama-sama mencegah dan memutus rantai penyebaran Covid-19 khususnya di Kota Bima.

Untuk itu, Ketua TP PKK Kota Bima juga mengajak semua lapisan masyarakat untuk bersama-sama melawan dan mencegah penyebaran Covid-19 dengan cara mengikuti anjuran pemerintah untuk menjauhi keramaian atau social distancing, menjaga kesehatan dan tidak berkeliaran diluar rumah apabila tidak terlalu mendesak.

"Mari kita bersama melawan Covid-19 dengan menjaga kesehatan dan mengikuti anjuran pemerintah. Karena mencegah lebih baik daripada mengobati," ajak Ketua TP PKK.

Tidak hanya itu dikesempatan yang sama Ketua TP PKK Kota Bima selaku Ketua Majelis Taklim Uswatun Hasanah Kota Bima juga memberikan bantuan yang sama didampingi oleh anggota majelis taklim. (RED)