Wali Kota Serahkan APD Lengkap Pada Petugas RSUD Kota Bima

iklan 970x250 px

Wali Kota Serahkan APD Lengkap Pada Petugas RSUD Kota Bima

7 April 2020
Acara Penyerahan ADP di Aula Kantor Pemkot Bima

Kota Bima, BONGKAR,- Usai melakukan Video Conference dengan Gubernur NTB, Wali Kota Bima secara simbolis memberikan Alat Pelindung Diri (APD) lengkap kepada petugas Kesehatan yang ada di Rumah Sakit Umum Daerah Kota Bima dan Puskesmas yang ada di Kota Bima. Pemberian APD kepada tim medis/petugas kesehatan ini diharpkan dapat melindungi para tim medis kita ditengan terjadinya kelangkaan persediaan APD di lapangan.

Serah terima dilakukan di Posko Induk Tim Gugus Tugas Covid-19 bertenpat di Aula Kantor Walikota Bima pada Senin 7 April 2020. APD yang diserahkan sebanyak 100 set, Masker N95, Masker Bedah, Termogun, Handsanitizer, Handwash, Sarung tangan steril dan sarung tangan non steril. Pengadaan ini dilakukan oleh DIkes Kota Bima dalam mengantisipasi covid-19.

Wali Kota Bima saat memberikan Alat Pelindung Diri (APD) lengkap ini mengharapkan agar APD yang telah diberikan ini dapat melindungi tim medis di lapangan. Diajaknya masyarakat untuk saling bekerja sama dengan semua pihak untuk memutus mata rantai Covid-19. Dimintanza masyarakat untuk tidak cepat percaya dengan informasi yang bersifat hoax yang kenhuat kepanikan di tengah-tengah masyarakat.

“Mudah-mudahan wabah ini secepatnya berakhir, sehingga kita bisa masuk di bulan Ramadhan dalam keadaan yang aman, nyaman dan damai”, ujar Wali Kota.

Dipesankannya juga kepada seluruh tim gugus agar benar-benar bekerja dan terus melakukan evaluasi terhadap semua penanganan yang telah dilakukan agar upaya-upaya yang belum maksomal dapat dimaksimalkan. Diharapkannya posko-posko yang sudah dibangun benar-benar diawasi secara ketat agar kita bisa memutuskan mata rantai penyebaran Covid-19.

“Mencegah lebih baik dari pada mengobati”, tutup Wali Kota diakhir arahannya.

Hadir dalam penyerahan tersebut Wakil Walikota Bima Feri Sofiyan SH, Sekda, Kapolres, Dandim, Kajari, Kadis Sosial, Kepala Bappeda, Kepala DPPKAD, Kadis Koperindag, Kadis Perdagangan, Kalak BPBD, Kadis Pariwisata dan Kadis Kesehatan. (RED)