Kapolres Bima Kota Puji Kerja Wartawan di Bima

iklan 970x250 px

Kapolres Bima Kota Puji Kerja Wartawan di Bima

25 Juni 2020
Kapolres Bima Kota, AKBP Haryo Tejo Wicaksono

Kota Bima, BONGKAR,- Kemitraan media dengan Polres Bima Kota dalam rangka mempublikasikan sejumlah program dan kinerja aparat kepolisian mendapatkan apresiasi dari Kapolres Bima Kota AKBP Haryo Tejo Wicaksono.

Haryo mengatakan jika wartawan di Bima ini sudah banyak membantu mempublikasikan kinerja kepolisian.

“Selama ini para wartawan di Bima sudah banyak membantu mempublikasikan program dan kinerja aparat kepolisian. Kami menyampaikan ucapan terimakasih,” ujarnya saat bertatap muka dengan sejumlah awak media di Mako Polres Bima Kota, Kamis siang (25/6).

Bagi Haryo, pemberitaan media massa selama ini sudah sangat baik. Namun ia berharap, media tetap bekerja dengan menjunjung kode etik jurnalistik dan pemberitaan yang obyektif. Agar peristiwa yang disampaikan dalam berita, faktual dan informatif.

“Untuk itu mari kita jaga bersama sinergitas kemitraan ini,” ajaknya.

Saat momen Pilkada ini, Haryo juga mengimbau para pekerja media agar bisa seobjektif mungkin memberitakan dinamika politik di daerah. Jangan sampai dari pemberitaan tersebut justru menjadi pemicu lahirnya hal yang tidak diinginkan bersama.

“Wartawan juga harus netral dan bisa menyajikan berita yang tidak merugikan pasangan lain dalam konteks Pilkada nanti,” pesannya.

Kapolres dengan pangkat dua melati dipundaknya itu, berharap sinergitas dan kebersamaan pada seluruh insan pers di wilayah hukum Mapolres Bima Kota,  dalam menjaga dan mengamankan daerah. Tentu kata Haryo, sumbangsih wartawan dalam peran tersebut dengan menyuguhkan berita dan informasi yang akurat dan obyektif alias bukan fitnah apalagi hoaks.

"Suguhan berita yang disampaikan media, tidaklah profokatif apalagi yang tidak jelas informasi dan sumbernya. Sinergitas dan kebersamaan Polri dan wartawan, menjadi kunci kesinambungan dalam membangun dan menjaga instabilitas daerah yang kita cintai ini,"harap Kapolres yang didampingi Wakapolres, Kabag Ops, Kasubag Humas dan sejumlah petinggi Polres lainnya.

Momentum Pilkada ini juga sambung  Kapolres, keberadaan dan peran wartawan, menjadi bagian penting dan penentu klndusifitas dan stabilitas daerah selama proses dan tahapan Pilkada. Penyampain berita-berita yang menyejukan dan cenderung tidak profokatif, menjadi kunci dan poin penting dalam  menghadapi Pilkada."Kami berharap dukungan dan kerja sama dari seluruh insan pers,"ucapnya. (RED)