Kembali Ke Zona Hijau, Ketua DPRD Kota Bima Puji Kerja Pemkot

iklan 970x250 px

Kembali Ke Zona Hijau, Ketua DPRD Kota Bima Puji Kerja Pemkot

25 Juni 2020
Ketua DPRD Kota Bima Alfian Indrawirawan

Kota Bima BONGKAR,- Ketua DPRD Kota Bima, Alfian Indrawirawan, S.Adm memberikan apresiasi yang tinggi atas kinerja Pemerintah Kota Bima yang berhasil kembali ke zona hijau Corona Virus Disease (Covid-19) dan berisiko rendah terkait penularan covid-19. Terlebih lagi Kota Bima menjadi satu-satunya Kota di Provinsi Nusa Tenggara Barat yang dinyatakan zona hijau.

Hal ini menjadi catatan baik dan membanggakan untuk kita semua masyarakat Kota Bima dimana hasil kerja keras dan kerja cepat Pemerintah Kota Bima dalam penanganan Covid-19 bisa dikakatakan cukup berhasil.

"Selaku pimpinan dewan tentu kami melihat sendiri kinerja penanganan covid dimana Pemkot menggandeng banyak pihak dalam melakukan pengetatan di berbagai pintu masuk, ditambah berbagai sosialisasi dan edukasi juga penerapan PSBK dan keterlibatan seluruh komponen masyarakat sehingga Kota Bima berhasil berada di zona hijau COVID-19, Ujar Ketua DPRD".

Alfian menambahkan bahwa Kami sangat bersyukur akhirnya Kota Bima tercinta dinyatakan zona hijau Coronavirus Disease 2019 (COVID-19), artinya tidak ada warga yang terpapar Virus Corona dan sektor ekonomi kembali dibuka. Ini karena Kota Bima berkoordinasi dengan DPRD dan pihak terkait terus melakukan berbagai upaya cepat dalam penanganannya.

Meski dilakukan penutupan, namun untuk armada angkutan barang, material, logistik, maupun kebutuhan pangan pokok bagi masyarakat, tetap diperkenankan masuk dengan tetap mengikuti sejumlah prosedur. Warga dengan keperluan tertentu pun boleh masuk atau ke luar dengan izin khusus dan tetap menaati protokol COVID-19 (RED)