Akpol Angkatan 91 Gelar Kegiatan Baksos, Minimalisir Covid19

iklan 970x250 px

Akpol Angkatan 91 Gelar Kegiatan Baksos, Minimalisir Covid19

27 Juli 2020
Kegiatan bakti sosial Akpol Angkatan 91

Kota Bima, BONGKAR,- Alumni Akademi Kepolisian (Akpol) Angkatan 91 Bhara Daksa menggelar kegiatan Bakti Sosial Kamtibmas Produktif dalam rangka ikut meminimilasir dampak pandemi Covid-19.
Rangkaian kegiatan bakti sosial itu, diawali bersama Senin (27/7) di halaman Mako Polres Bima Kota.

Hadir dalam kegiatan tersebut,  Kapolres Bima Kota, AKBP Haryo Tejo Wicaksono, Dandim 1608 Bima yang diwakili  Kapten Inf Iwan S, Kabag Sumda Polres Bima Kota, Kompol Taufan, Kasat Narkoba Polres Bima Kota, Kasat Polair Polres Bima Kota, Kasat Binmas Polres Bima Kota, Kasat Lantas Polres Bima Kota. Hadir pula sejumlah undangan lain.

Kapolres Bima Kota dalam sambutan pada giat bakti sosial alumni Akpol 91 berpesan, dalam situasi pandemi Covid-19 yang berpengaruh terhadap kesehatan dan ekonomi dunia serta tatanan kehidupan bangsa dan negara, diharapkan kegiatan bakti sosial memperingati HUT Alumni Akpol 1991 Batalyon Bhara Daksa, dapat berperan membantu masyarakat yang berdampak Covid-19.

Adapun sasaran dari bakti sosial ini, agar masyarakat yang berdampak Covid-19 dapat terbantu terutama yang belum terkager oleh bantuan pemerintah. Kemudian anggota Polri yang bertugas dan berdampak dengan Covid-19 dan beresiko tinggi dengan tugas-tugas yang diperintahkan.

Selain itu sasaran bakti sosial alumni Akpol 91, keluarha alumni YON Bhara Daksa yang sudah meninggal dunia fan masyarakat yanb berasal dari luar daerah yang terdampak Covid-19 yabg tidak bisa pulang kampung.

Masih kata Kapolres Bimq Kota, pelaksanaan Baksos ini dilakukan serentak di 34 Polda seluruh Indonesia dengan jumlah bantuan sebanyak 25 600 paket sembako dan 10 unit gerobak serta 1 ekor sapu untuk Idul Qurban.

:Pelaksanaan Baksos kali ini sebagai bukti kepedulian kami terhadap masyarakat Indonesia. Kami menggelar kegiatan Baksos ini secara serentak di seluruh Indonesia,"ujarnya.

Sementara salah satu keterwakikan masyarakat, mengaku bangga dan bahagia atas kerja sosial yang dihajatkan Polri. "Mudah - mudahan dengan adanya Bakti Sosial Akpol 91 ini dapat bermanfaat bagi masyarakat Kota Bima,"ujar warga penerima bantuan Baksos.

Mewakili penerima paket bantuan baksos, warga ini menyampaikan terima kasih pada Bapak Kapolres Bima Kota yang sudah memberikan bantuan dalam meringankan beban ditengah pandemi.

Diujung pembukaan rangkaian gelar Baksos, Kqpolres Bima Kota berkenan mengawali penyerahan secara simbolis paket sembako.

Selain berbagi paket sembako langsung pada warga, Baksos Alumni Akpol 91 juga mengunjungi dan berbagi di Pondok pesantren syafi’i lokasi wilayah asakotaketua yayasan Fuad bin sehef, manarul qur’an pimpinan pondok H Adnin H Husen SQ M.P.i lokasi wilayah kelurahan Kolo Kecamatan Asakota Kota Bima, Darul ulumu wal amal Kekurahan Ntobo dan Alkitab Islami pimpinan Husen H Ibrahim. (RED)