Anggota DPRD Kabupaten Bima Dari Fraksi Golkar Tutup Usia

iklan 970x250 px

Anggota DPRD Kabupaten Bima Dari Fraksi Golkar Tutup Usia

22 Juli 2020
H. Muhammad H. Ibrahim, SE Anggota DPRD Kabupaten Bima

Kota Bima, BONGKAR,- H. Muhammad H. Ibrahim, SE, salah seorang Anggota DPRD Kabupaten Bima siang ini Rabu, (22/7) tutup usia. Almarhum menghembuskan nafas terakhir di kediamannya di Kampung Suntu Kelurahan Paruga pada usia 80 tahun.

Ini adalah duka yang kedua bagi anggota DPRD Kabupaten Bima di tahun 2020 ini setelah April lalu Anggota DPRD dari Sape Lambu Makruf.S.Adm meninggal dunia.
H. Muhammad meninggalkan seorang isteri Megawati Nurbaiti,SE  dan sejumlah anak angkat yang selama ini dibesarkan oleh beliau.

Sebelum meninggal Almarhum sempat dirawat di Rumah Sakit Muhammadiyah Bima akibat sakit yang deritanya, dan sebelumnya juga beberapa kali telah menjalani perawatan medis di Rumah Sakit di Surabaya bahkan di Singapura.

Pria kelahiran Tente-Bima, 31 Desember 1940 ini dikenal sebagai sosok yang disiplin, baik, dan sangat dermawan. Karena alasan itulah antara lain, masyarakat di daerah pemilihan Woha, Monta, dan Parado mempercayakannya mewakili suara dan aspirasi rakyat menjadi Anggota DPRD 3 (tiga) periode berturut-turut melalui Partai Golkar, yaitu 2009-2014, 2014-2019, dan terakhir 2019-2024.

Pada periode sebelumnya H. Muhammad juga pernah menjadi Anggota DPRD Kabupaten Bima sebagai Anggota Pengganti Antar Waktu.

Di DPRD Kabupaten Bima, pria yang memiliki Motto : Jalani Hidup Dengan Rasa Syukur ini sangat gigih menjalankan tugas dan tanggungjawabnya sebagai wakil rakyat. Beliau sangat konsisten mendorong lembaga perwakilan rakyat sebagai lembaga yang lebih terbuka dan aspiratif.

Pada periode keanggotaanya 2014-2019, H. Muhammad dipercaya sebagai Wakil Ketua DPRD Kabupaten Bima menggantikan Hj. Indah Dhamayanti Putri,SE yang saat itu mengundurkan diri karena maju dalam kontestasi politik Pilkada tahun 2015.

Sebelumnya pada periode 2009-2014 H. Muhammad juga dipercaya sebagai Wakil Ketua Badan Kehormatan DPRD Kabupaten Bima.

H. Muhammad dikenal sebagai tokoh senior di Partai Golkar, karena sejak usia muda sudah bergabung di Partai Golkar, bahkan pernah menempati posisi penting sebagai Dewan Penasehat Partai Golkar, dan pada tahun  2010 dipercaya sebagai Bendahara DPD Partai Golkar Kabupaten Bima.

Disamping sebagai politisi, H. Muhammad dikenal sebagai Pengusaha Ekspedisi di Pelabuhan Bima yang sukses, usaha yang telah digelutinya sejak berpuluh-puluh tahun.

Kini semua pengabdian dan cerita sosoknya yang baik dan dermawan itu Insya Allah akan mengiringi perjalanannya menghadap Sang Illahi.

Semoga kita semua berkesempatan mengantarkan Almarhum ditempat peristerahatannya yang terakhir di Pekuburan Rabakoda – Woha, hari ini Rabu, 22/7-2020 Pukul 17.00 Wita.

Selamat Jalan Pak Haji. Semoga mendapat tempat terbaik disisi-Nya, keluarga yang ditinggalkan semoga diberi ketabahan. (RED)