Kebakaran Hebat di Desa Ntonggu, BPBD Kabupaten Bima Menjawab " Hanya 45 Rumah Saja"

iklan 970x250 px

Kebakaran Hebat di Desa Ntonggu, BPBD Kabupaten Bima Menjawab " Hanya 45 Rumah Saja"

30 Juli 2020
BPBD Kabupaten Bima

Bima, BONGKAR,- Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Bima pada Kamis (30/1) merilis data sejumlah rumah warga Ntonggu Kecamatan Palibelo Kabupaten Bima yang hangus terbakar, dan Berdasarkan data tersebut, BPBD Kabupaten Bima menegaskan bahwa rumah yang hangus terbakar hanya 45 rumah saja, dan bukan ratusan rumah yang seperti diberitakan oleh beberapa Media tersebut.

Kepala BPBD Kebupaten Bima melalui Kasubbid Penanganan Darurat, Bambang Hermawan Kamis (30/7) menjelaskan, berdasarkan laporan Sekdes Ntonggu via handphone, kebakaran yang terjadi sekitar pukul 11.39 wita, menghanguskan puluhan rumah."Dipastikan 45 rumah yang terbakar dalam peristiwa ini,"jelasnya pada wartawan.

Hingga saat ini sebut Bambang, belum diketahui pasti apa penyebab terbakarnya 45 rumah tersebut. Sebab belum bisa ditelusuir akibat masih banyaknya warga sibuk menyelamatkan barang masing masing,

Untuk mengantisipasi terjadi hal-hal lain, kata Kabid, warga setempat mengantisipasi dengan berjaga jaga di area sekitar lokasi RT 2 dan RT 3.

Sementara itu sambungnya, 3 unit pemadam dari kab Bima masih melakukan pemadaman. Personil koramil 1608-04/Woha juga ikut membantu memadamkan api disejumlah rumah warga."Ini informasi sementara yang bisa sampaikan. Untuk selanjutnya kita akan sampaikan,”katanya.(RED)