Kebakaran Hebat Terjadi, Ratusan Rumah Warga Desa Ntonggu Hangus Terbakar

iklan 970x250 px

Kebakaran Hebat Terjadi, Ratusan Rumah Warga Desa Ntonggu Hangus Terbakar

30 Juli 2020
Ratusan rumah warga di desa Ntonggu Kecamatan Palibelo Kabupaten Bima Hangus Terbakar

Bima, BONGKAR,- Kabupaten Bima akhir akhir ini sering terjadi musibah kebakaran, beberapa waktu lalu sejumlah rumah di Desa Ngali dilahap si jago merah. Kini gilaran musibah tersebut kembali menimpa Masyarakat Ntonggu Kecamatan Palibelo Kabupaten Bima. Ratusan rumah warga Desa Ntonggu hangus terbakar.

Dari Informasi yang dihimpun oleh wartawan pada Kamis (30/7) siang tadi, terbakarnya ratusan rumah desa Ntonggu Kecamatan Palibelo itu berawal dari rumah milik Hj Ramlah yang berada di RT 0. tidak berlangsung lama percikan api yang berawal dari rumah warga tersebut, menjalar ke rumah warga lain hingga di RT 02 dan RT 03.

Meski  terlihat ada 5 armada pemadam kebakaran yang dikerahkan ke lokasi untuk memadamkan api. Namun, karena kondisi cuaca panas ditambah angin kencang membuat kebakaran semakin meluas. Wargapun berusaha dengan alat seadanya, berjibaku memadamkan api.

Hingga berita ini naikan, belum diketahui pasti penyebab kebakaran yang terjadi di Desa Ntonggu Kecamatan Palibelo tersebut.

"Hingga kini diketahui rumah di  3 RT nyaris rata dengan tanah. Jumlahnya terhitung ratusan. Kemungkinan masih akan bertambah karena api masih berkobar,"kata Suwandi warga setempat.(RED)