Kondisi Sekolah Memprihatinkan, Dikbud Dorong SDN 15 Dapat Dana DAK 2021

iklan 970x250 px

Kondisi Sekolah Memprihatinkan, Dikbud Dorong SDN 15 Dapat Dana DAK 2021

7 Juli 2020
Kadis Dikbud Kota Bima Dr. Syamsudin

Kota Bima BONGKAR- Sungguh sangat memprihatikan kondisi sekolah dasar yang ada di bilangan Kelurahan Ntobo Kota Bima ini. Bangunan gedung sebanyak lima lokal terlihat sudah tidak layak lagi untuk dijadikan ruang belajar siswa.
Lantai ruangan kelas yang sudah terjadi kemiringan akibat tanah labil

Atap, dan lantai ruangan kelas yang terlihat sudah rusak parah, dan di salah satu ruangan kelas di SDN 15 Ntobo Kota Bima juga terdapat dinding ruangan kelas yang beralas triplek rusak.
Dinding ruangan kelas beralas Triplek

SDN 15 Ntobo Kota Bima yang semula pernah mendapatkan dana DAK pada tahun 2016 lalu, kini seolah tersisih dan terabaikan pembangunannya dari sekolah sekolah dasar lainya yang ada di Kota Bima.

Ditengah kondisinya yang sangat memperhatikan tersebut SDN 15 Ntobo Kota Bima hanya berharap ada kepedulian dari pihak Dikbud Kota Bima untuk membantu terkait anggaran dana DAK, DAU dan lain sebagainya.

Sementara Kepala Dinas Dikbud Dr. Syamsudin pada Selasa (8/7) diruangan kerjanya lebih menyarankan agar pihak sekolah segera melaporkannya ke Data Dapodiknya untuk mendapatkan dana DAK.

"Kalau hal seperti ini mungkin pihak sekolah belum melaporkannya ke data Dapodiknya, untuk mendapatkan anggaran dana DAK" ujar Kadis.

Sementara terkait kesulitan pihak sekolah dalam menata kembali sekolah yang dinilai tidak layak tersebut, Kadis Dikbud Kota Bima berjanji akan mendorong dan membantu SDN 15 Ntobo Kota Bima di 2021 lewat dana DAK.

"Insyaallah saya akan mendorong SDN 15 Ntobo Kota Bima pada tahun 2021 nanti untuk mendapatkan dana DAK pusat". (RED)