Sambut Lomba Kampung Sehat, Kapolsek Rastim Cek Kesiapan Radom Timur

iklan 970x250 px

Sambut Lomba Kampung Sehat, Kapolsek Rastim Cek Kesiapan Radom Timur

21 Juli 2020
Kapolsek Rastim Iptu Suratno sedang mengecek Persiapan lomba kampung sehat

Kota Bima, BONGKAR,- Dalam rangka menyambut lomba kampung sehat, Kelurahan Rabadompu Timur Kecamatan Raba terus berbenah mempersiapkan segala sesuatu secara maksimal.

Ditengah persiapan warga menghadapi lomba kampung sehat itu, Kapolsek Rastim, Iptu Suratno menyempatkan waktu untuk bertandang dari rumah ke-rumah di sejumlah lingkungan di wilayah Kelurahan Rabadompu Timur. Tentu dalam rangka mengecek dan kesiapan Radom Timur dalam menghadapi lomba kampung sehat tersebut.

Pada wartawan, Iptu Suratno, Selasa (21/7) mengatakan, tahapan  penilaian atau penjurian dilaksanakan mulai 20 Juli hingga 26 Juli mendatang. Adapun 2020 yang mana kelurahan yang ikut lomba sebanyak 41 Kelurahan se-Kota Bima.

Unsur yang menjadi juri sebut Kapolsek, sebanyak 5 orang terdiri dari unusr dari Polsek Rastim, Koramil Rasane, dari Puskesmas dan tokoh masyarakat.
“Adapaun kriteria atau bidang yang dinilai yakni bidang kelembagaan, bidang sosial ekonomi, bidang keamanan dan bidang kesehatan,”jelas mantan KBO Intelkan Polres Bima Kota ini.

Diuraikannya, kampung sehat akan diadakan penilaian dan perbaikan pada rumah dan lingkungan RT, berdasarkan penilaian yang telah dilakukan. Misalnya lingkungan RT kotor dan tidak hijau, dan berdasarkan standar lingkungan yang ada, ditetapkan bahwa minimal setiap RT memiliki lingkungan yang bersih dan hijau
Tentu kata Suratno, terwujudnya Kampung Sehat sangat erat kaitan dan sebagai salah satu solusi memutus mata rantai penyebaran Covid-19. Artinya dengan kampung sehat terjagalah pola hidup sehat baik bagi orang perorang warga pun pada lingkungan rumah dan halaman serta lingkungan wilayah masing-masing.(RED)