Tim Opsnal Polsek Rastim Berhasil Membekuk Pelaku Pembobol Rumah Mantan Anggota DPRD Kota Bima

iklan 970x250 px

Tim Opsnal Polsek Rastim Berhasil Membekuk Pelaku Pembobol Rumah Mantan Anggota DPRD Kota Bima

26 Juli 2020
Pelaku pembobol dan penada yang berhasil diamankan oleh Tim Opsnal Polsek Rastim

Kota Bima, BONGKAR,- Rumah mantan anggota DPRD Kota Bima Sa,ad Jafar pada Jumat (24/7) dini hari berhasil dibobol oleh maling. Dalam aksinya pelaku berhasil menggasak laptop merk ASUS warna silver lengkap dengan cargernya,  2 buah handphon Samsung A6 warna hitam, cincin emas, dan tas jinjing yang berisikan sejumlah dokumen penting.

Sementara Kapolres Bima Kota melalui Kasubag Humas Polres Bima Kota, AKP Hasnun, pada Minggu (26/7), menjelaskan bahwa Polsek Rastim dibawah pimpinan Kapolsek, Iptu Suratno melaporkan, Sabtu (25/7) sekitar pukul 17.00 wita, Tim Opsnal dibawah komando Aipda Suharman, berhasil membekuk FJ alias JT warga asal Dusun Moti RT 02/01  Desa Soro Kecamatan Lambu Kabutpaten Bima di sekitar rumahnya di Desa Soro Lambu.

Keberhasilan Polsek Rastim dan kerja Tim Opsnal, jelas Hasnun, berawal dari hasil pengembangan dari laporan Hadijah isteri dari mantan anggota dewan Kota Bima,  A Sa'ad Jafar yang berlamat di RT 01/RW 01 Kel. Rabadompu Barat Kecamatan Raba Kota Bima tentang tindak pidana pencurian dengan No LP Laporan Polisi Nomor LP / K / 12 / VII/ 2020/NTB / Polsek Rastim.

Sehari pasca kejadian, lanjut Kasubag Humas Polres Bima Kota, Kapolsek Rastim Iptu Suratno yang memerintahkan jajarannya di Sat Reskrim tepatnya Tim Opsnal sesuai laporan warga tersebut, berhasil mengungkap dan menangkap pelaku.

Adapun kronologis penangkapan, sambung Hasnun,  Tim Opsnal yang dipimpin Aipda Suharman, menuju ke wilayah Kecamatan Lambu tepatnya di Desa Soro. Sesampai di Desa Soro  Tim Langsung menuju kerumah SDM alias Pua Aca  dan berhasil menangkap terduga pelaku FJ alias JT pelaku pencurian yang sedang duduk.

Tidak itu saja Tim Opsnal juga mengamankan MS alias Link (26) warga desa yang sama dengan pelaku yang diduga sebagai penadah barang curian yang digasak pelaku dan juga mengamankan NR alias Cinta sebagai saksi yang terkait dengan alur cerita tersebut.

Ditangan pelaku dan penadah, Tim Opsnal berhasil mengamankan, .Barang Bukti berupa, laptop merk ASUS warna silver, 1 unit HP Samsung A6 warna hitam, 1 Cas Laptop.

Kini pelaku kata Hasnun tengah diamankan bersama barang bukti di Mako Polsek Rastim. Mengingat masih ada barang bukti dan dugaan keterlibatan pelaku lain, penyidik Polsek Rastim, tengah melakukan pengembangan. (RED)