Wali Kota Berencana Berikan Bantuan Dana Stimulan 150 Juta di 2021 Untuk Penyelesaian Pembangunan Masjid Al Ammin Al Yudha Kendo

iklan 970x250 px

Wali Kota Berencana Berikan Bantuan Dana Stimulan 150 Juta di 2021 Untuk Penyelesaian Pembangunan Masjid Al Ammin Al Yudha Kendo

19 Juli 2020
Wali Kota Bima H. M Lutfi

Kota Bima, BONGKAR,- Wali Kota Bima H Muhammad Lutfi SE meletakkan batu pertama pembangunan mushollah Al Ammin Al yudha lingkungan Kendo I Kelurahan Kendo pada Minggu 19 Juli 2020.  Wali Kota Bima didampingi pula oleh Staf Ahli, Asisten Pemerintahan dan beberapa kepala OPD terkait.

Dalam arahannya Wali Kota Bima menyampaikan ucapan terima kasih kepada keluarga besar masyarakat Kendo yang ada di Bima dan di Jakarta yang secara kolektif menghibahkan tanahnya untuk pembangunan sarana dan prasarana Ibadah ini.

Kebanggaan luar biasa juga diungkapkannya kepada masyarakat kendo yang secara gigih membantu serta mendukung Pemerintah Kota Bima dalam penanganan covid-19 di Kota Bima.

"Saya sangat bangga dengan kebersamaan dan komitmen masyarakat Kendo dan pada kesempatan ini saya mengajak masyarakat mari kita bekerjasama untuk menciptakan kelurahan yang bersih dan kamtibmas yang kondusif di wilayah kita, InsyaAllah dengan kerjasama semua pihak dalam menciptakan Kota Bima yang bermartabat", ajak Wali Kota.

Pada kesempatan peletakan batu pertama tersebut Wali Kota juga mengungkapkan niatnya akan memberikan bantuan stimulan yang akan dianggarkan pada APBD 2021 sebesar Rp 150 jt untuk penyelesaian pembangunan mushollah Al Amiin Al Yudha ini.

Usai peletakan batu pertama Musholla, Wali Kota Bima kemudian berdialog dengan masyarakat kendo untuk menjaring aspirasi masyarakat terutama terkait kebutuhan pelayanan publik di berbagai bidang diantaranya keinginan Dinas Pariwisata yang rencana ke depan menjadikan kelurahan kendo sebagai kelurahan agrowisata.

Beberapa bantuan juga akan diberikan melalui dinas terkait diantaranya pembagian bibit ikat dari Dinas perikanan dan kelautan, kemudian ada pula rencana pembukaan jalan ekonomi serta pembaguan bibit buah durian. Adapula pembangunan jembatan penghubung antara lingkungan Kendo I dan Kendo II yang kesemuanya dilaksanakan pada tahun 2020 ini. Untuk di bidang kesehatan pada tahun 2021 mendatang kelurahan kendo juga akan mendapatkan bantuan 1 unit ambulance. (RED)