Wawali Letakan Batu Pertama Pembangunan Mesjid Nurul Iman SMAN 2

iklan 970x250 px

Wawali Letakan Batu Pertama Pembangunan Mesjid Nurul Iman SMAN 2

30 Juli 2020
Wakil Walikota Bima Feri Sofiyan saat hadir untuk meletakkan patu pertama pembangunan mesjid Nurul Iman SMAN 2 Kota Bima

Kota Bima, BONGKAR,- Wakil Walikota Bima Feri Sofiyan, SH hadiri meletakkan batu pertama pembangunan masjid nurul Iman  SMAN 2 Kota Bima, pada Kamis 30 Juli 2020. Perhelatan yang berlangsung di SMAN 2 Kota Bima disaksikan oleh Wakil Ketua DPRD Kabupaten Bima, Ketua MUI Kota Bima, Kabag Kesra Kota Bima, Perwakilan dari ketua lintas alumni ikatan pusat dan lintas alumni ikatan se-pulau sumbawa SMPP Bima, Kepala Sekolah beserta jajaran SMAN 2 Kota Bima.

Rencana pembangunan masjid yang diprakarsai oleh Alumni SMPP Bima ini merupakan gebrakan baru dari Komite SMAN 2 Kota Bima dengan model dan tema Nggusu Waru, yang melambangkan keimanan yang kuat, cerdas dan bijaksana, gagah dan berani serta jujur dan adil dengan harapan kedepannya masjid ini mampu melahirkan generasi – generasi  milenial yang cerdas dan pemimpin yang hebat.

Ketua Panitia pembangunan masjid menyampaikan tujuan dari pembangunan masjid adalah untuk mengajak seluruh umat islam dalam membangun sarana ibadah yang asri dan nyaman dan sebagai tempat spirituial bagi masyarakat. Dengan rencana anggaran pembangunan mesjid nurul iman sekitar Rp 1 Milyar.

Ketua Panitia Pembangunan Masjid juga berharap agar diberi dukungan positif, ’’Ingatkan saat kami lupa dan tegurlah saat kami khilaf”, ujarnya.

Diharapkannya untuk alumni agar bisa berperan maksimal dalam pembangunan masjid dan pertahankan kebersamaan dan kekompakan karena seberat apapun beban dan persoalan jika digotong bersama akan terasa ringan.

Sementara itu, Wakil Walikota Bima Feri Sofiyan SH dalam sambutannya menyampaikan apresiasi kepada ikatan alumni SMPP 2 Bima yang telah memprakarsai dan berpartisipasi dalam pembangunan masjid nurul iman SMAN 2 Kota Bima.

"Kehadiran kita melangkah ditempat ini dituntun oleh keimanan kita, ini bertujuan untuk kita menorehkan sebuah sejarah untuk menuliskan sebuah prasasti dimana kita sama-sama memiliki niat baik dalam mendirikan sebuah rumah ibadah", ujar Wawali.

Wakil Walikota juga mengajak seluruh alumni dan generasi selanjutnya bisa melaksanakan ibadah dan kegiatan edukasi di masjid ini, sehingga apa yang ditorehkan pada siang ini akan memberi warna terhadap kehidupan sosial masyarakat terutama pada anak-anak yang akan  melanjutkannya.

"Mari bergandengan tangan dan berpartispasi  dalam pelaksanaan pembangunan masjid, berapapun anggaran dalam pembangunan masjid  akan bisa diselesaikan sesuai dengan harapan dan rencana", harapnya.

Wakil Walikota juga berharap kepada Kabag Kesra agar dapat merespon secara positif dan dapat memberikan bantuan untuk pembangunan masjid nurul iman. Wakil Walikota Bima juga secara pribadi langsung memberikan bantuan semen sebanyak 50 Sak untuk membantu pembangunan masjid Nurul Iman SMAN 2 Kota Bima. (RED)