Oknum TS Malas Ngantor, Camat Asakota Akan Perintahkan Lurah Kolo Buat Laporan ke BKPSDM

iklan 970x250 px

Oknum TS Malas Ngantor, Camat Asakota Akan Perintahkan Lurah Kolo Buat Laporan ke BKPSDM

10 Agustus 2020
Camat Asakota Suryadin

Kota Bima, BONGKAR,- Terkait oknum ASN TS yang malas ngantor, Camat Asakota Suryadin akan segera memerintahkan Lurah Kolo untuk segera menyampaikan laporan ke pihak BKPSDM Kota Bima.

Menurutnya Camat Asakota Suryadin, tindakan indisipliner oknum PNS ini, sebelumnya pihak Kelurahan Kolo dan pihak Kecamatan Asakota telah menyampaikan laporan ke kantor BKPSDM Kota Bima, namun dirinya tidak tau jika yang bersangkutan masih juga malas masuk kerja. 

"Sebelumnya kita sudah sampaikan laporan sama BKPSDM terkait persoalan itu. Dan saat itu pihak BKPSDM langsung memberikan sanksi menurunkan jabatan TS dari Kepala Seksi (Kasi) di Kantor Kelurahan Kolo menjadi staf biasa di kantor setempat," ujar Camat lewat nomor WhatsApp pribadinya, Senin (10/8) sore tadi. 

Kata Suryadin,  kalaupun laporan itu dibutuhkan lagi oleh pihak BKPSDM Kota Bima terkait kebutuhan proses pemberian sanksi karena yang bersangkutan tak pernah masuk kantor selama ini. Ia akan memerintahkan pihak Kelurahan Kolo untuk mempersiapkan laporan untuk diberikan kembali ke kantor BKPSDM lagi. 

"Kalau memang itu yang dibutukan oleh Kepala BKPSDM, nanti kita lapor lagi. Saya akan hubungi Lurah Kolo untuk mempersiapkan lapora ke BKPSDM besok Selasa, (11/8).

Ia menegaskan, bagi Aparatur Sipil Negara (ASN) yang melanggar kode etik atau indisipliner dalam kewajibannya sebagai abdi negara, tentu akan diproses sesuai Peraturan Pemerintah Republik Indonesia Nomor 53 Tahun 2010 Tentang Disiplin Pegawai Negeri Sipil, ujarnya. (RED)