Kakak Kandung Bupati Bima Malas Ngantor, Lurah Kolo : Bukan Staf Dikantor

iklan 970x250 px

Kakak Kandung Bupati Bima Malas Ngantor, Lurah Kolo : Bukan Staf Dikantor

10 Agustus 2020

 

Lurah Kolo, Rustam, SE


Kota Bima BONGKAR,- Terkait ke keberadaan Pegawai Negeri Sipil (PNS) inisial TS yang merupakan saudara kandung Bupati Bima Hj. Indah Dhamayanti Putri dalam hitungan tahun ditempatkan di Kantor Kelurahan Kolo, Kecamatan Asakota, Kota Bima tidak pernah masuk kerja.


Hal itu diungkapkan oleh ASN lainnya dan mengaku tidak masuk kerja namun TS tetap diberikan gaji dan TKDnya oleh Pemerintah Kota Bima.


Menanggapi persolan itu, Kepala Kantor Kelurahan Kolo, Rustam, SE mengatakan jika ASN yang berinisial TS tersebut bukan lagi staf atau Kasi di kantornya. 


"Dia bukan lagi staf atau Kasi di Kelurahan Kolo. Dia sudah pindah ke mana ngak tau juga saya. Selama saya jadi Lurah tak pernah melihat batang hidungnya," Ungkap Rustam melalui Via selulernya, Senin (10/8) siang ini.


Menurutnya,  saat ia dilantik menjadi Kepala Kantor Kelurahan Kolo, nama oknum PNS yang dimaksud tidak ada lagi di daftar nama pegawai yang ada di kantornya. Entah dia sudah dipindahkan atau tidak, Rustam menyarankan untuk mempertanyakan langsung ke kantor BKPSDM Kota Bima. 


"Begitu saya jadi Lurah di Kolo, nama TS sudah tidak ada. Dan mungkin pihak BKPSDM yang tahu  pindahnya si TS itu di mana sekarang," ungkapnya. 


Kata dia,  untuk posisi Kasi Pemerintahan yang merupakan tempat TS sebelumnya, sudah digantikan oleh orang lain. Dan jika si TS masih bertugas di kantor Kelurahan Kolo, tentu SKnya diketahui oleh pihak Kelurahan.


"Dan SK dia dinyatakan staf kantor setelah diturunkan jabatannya di Kelurahan Kolo tak ada pemberitahuan di kantor. Untuk hal ini juga akan saya koordinasikan dengan pihak Kecamatan Asakota," ujar Lurah Kolo. (RED)