Lomba Kampung Sehat Yang Dicanangkan Oleh Kapolda, Desa Dore Diunggulkan

iklan 970x250 px

Lomba Kampung Sehat Yang Dicanangkan Oleh Kapolda, Desa Dore Diunggulkan

9 Agustus 2020

 

Pekarangan warga yang digunakan untuk menanam sayur mayur

Kabupaten Bima, BONGKAR,- Desa Dore  Kecamatan Palibelo adalah salah satu Desa yang di unggulkan  dalam lomba kampung sehat  baik tingkat Kecematan maupun di tingkat Kabupaten. Hal ini disertai dengan segala sesuatu yang sudah dipersiapkan sejak di gaungkan melalui lounceng kampung sehat oleh Kapolda NTB Irjen Pol Muhammad Iqbal S.I.K MH .


Sementara Bhabinkamtibmas Desa Bripka Lazarus Thomas tanpa bosan mendatangi Desa Binaannya dengan memberikan pemahaman maksud dan tujuan di adakan Lomba Kampung Sehat  yang di inisiasi oleh Kapolrda NTB  dan di respron oleh warga masyarakat Desa Dore  dengan menata, baik  di bidang kelembagaan,  Sosial ekonomi kreatif maupun di bidang keamannan .


Salah satu  program unggulan Desa Dore  yakni di bidang  Sosial ekonomi kreatif  ( ketahanan pangan), warga masyarakat Dore memanfaatkan setiap halaman/pekarangan untuk menanam sayur mayur untuk kebutuhan sehari hari hari dalam menghadapi  dampak pandemi covid-19 dengan system hydroponics  dan berkebun dengan menanam cabe, labu Putih, terong, kangkung dan sayur mayur lainnya. Hal tersebut  berkat kerja keras Kades Dore Abdollah Jafar, (purn TNI-AD)  Bhabinkamtibmas dan Babinsa yang selalu bersinergi memberikan pembinaan dan penyuluhan  terhadap masyarakat tentang  kesadaran  hidup sehat menurut tatanan baru dan adaptasi kehidupan baru (new normal) sebagai benteng pencegahan virus corona yang di hadapi Bangsa Indonesia. (RED)