Oknum ASN 1 Tahun Tidak Ngantor, Kepala BKPSDM Belum Terima Laporan

iklan 970x250 px

Oknum ASN 1 Tahun Tidak Ngantor, Kepala BKPSDM Belum Terima Laporan

10 Agustus 2020

Foto : Media BONGKAR. Kepala BKPSDM Drs. M Saleh


Kota Bima BONGKAR,- Seorang oknum Aparatur Sipil Negara (ASN) berinisial TS yang bekerja di Kantor Kelurahan Kolo di ketahui sudah 1 tahun tidak masuk kerja. Pada hal gaji dan honornya tiap bulan tetap ia terima. 


Informasi yang diungkap oleh salah satu  pegawai di Kota Bima ini mengatakan jika oknum berinisial TS ini sudah sangat meresahkan para ASN lainya. Tidak pernah hadir namun gaji dan honor tetap diterima.


"Sikap oknum ini, membuat kesal ASN lainnya. Dia ini ibaratnya makan gaji buta. Dia tak pernah masuk kerja tapi dia tetap terima gaji dan TKDnya tiap bulan, sama seperti gaji yang diterima oleh pegawai lainnya" jelas, sumber media ini pada Jum'at, (7/8).


Kata dia, oknum ASN ini baru saja dimutasi sebelum lebaran lalu dari Kepala Seksi (Kasi) di kantor Kelurahan Kolo dan sekarang sudah  menjadi staf biasa di Kantor yang sama. Dia diperkirakan kerja di Kelurahan Kolo kurang lebih tiga tahun lamanya.


Menurut informasinya, semenjak tiga tahun menjadi ASN di Kelurahan Kolo, baru beberapa kali dia masuk kantor.  Bahkan Lurah Kolo sudah sering bersurat ke BKD terkait malasnya oknum TS ini. Namun sanksi tegas dari BKPSDM Kota Bima tak membuatnya jerah," ungkap sumber ini.


"Mungkin kalau kami sudah dipecat jika malas masuk kerja hitungan tahunan begitu," ujarnya.


Ia juga menyarankan untuk 

mengkonfirmasi ke mantan Lurah Kolo dan Lurah Kolo yang sekarang. 


Sementara kepala BKPSDM Drs M Saleh yang dikonfirmasi oleh media ini Senin (10/8) mengaku jika belum ada laporan terkait malasnya Oknum TS yang juga kakak Kandung Bupati Bima Hj. Indah Dharmayanti Putri ini


"Kami belum terima laporan terkait malasnya oknum TS ini, setau kami, dulu Oknum TS ini pernah melakukan hal yang sama namun kami berikan sanksi dengan menonjobkan dari jabatannya sebagai Kasi Kelurahan Kolo menjadi staf biasa ditempat kerja yang sama", ungkap M Saleh. 


Setiap ada laporan, kata Kadis, kami pasti akan memprosesnya, namun kali ini saya belum mendapatkan laporan, baik dari Lurah, ataupun Camat Asakota. (RED)