200 Lebih Liter Miras Jenis Sofi Berhasil Diamankan Aparat Gabungan

iklan 970x250 px

200 Lebih Liter Miras Jenis Sofi Berhasil Diamankan Aparat Gabungan

20 September 2020
200 Jurgen minuman keras jenis Sofi yang diamankan aparat gabungan


Kota Bima, BONGKAR,- Aparat Gabungan Polsek Sape dan Kompi 3 Yon C Pelopor sedikitnya telah menyita 200 lebih liter Minuman Keras (Miras) tradisional jenis Sofi di wilayah Sape.


Kapolres Bima Kota, AKBP Haryo Tejo Wocaksono, Minggu (20/9) malam ini mengabarkan, pada  Kamis (17/9) lalu telah diamankan miras jenis sofi sebanyak 65 jirigen ukuran 30 liter oleh Personil Gabungan Polsek Sape dan Kompi 3 Yon C Pelopor yang bertempat di So Mata Mboko Desa Poja Kecamatan Sape Kabupaten Bima.


Miras tradisional jenis sofi tersebut jelas Kapolres, berawal dari adanya laporan dari masyarakat terkait adanya aktifitas bongkar muat miras jenis sofi yang betempat di So Mata Mboko Desa Poja Kecamatan Sape Kabuoaten Bima.


Berdasar laporan dari masyarakat tersebut, sambung orang nomor satu di Polres Bima Kota ini, Tim Gabungan Polsek Sape dan Kompi 3 Yon C Pelopor langsung melakukan pengecekan di lokasi terkait adanya kegiatan bongkar muat miras jenis sofi yang berasal dari Labuan Bajo NTT yang di bawa dengan menggunakan perahu motor.


Lalu lanjut Haryo, setelah Personil Gabungan tiba di lokasi Personil Gabungan berhasil menemukan adanya aktifitas muat miras jenis sofi dan Personil Gabungan langsung mengamankan miras jenis sofi sebanyak 65 jirigen ukuran 30 liter dan 2 unit mobil pick up serta pemilik miras jenis sofi.


Adapun identitas pemilik miras jenis sofi tersebut yakni MY alias  One (52), pekerjaan Petani, Rt. 009 Rw. 005 Dusun Kore Desa Naru Kecamatan Sape Kabupaten Bima.


Kini Barang Bukti (BB) serta terduga pemilk miras telah diamankan untuk ditindaklanjuti sebagaimana mestinya.(RED)