Besok KPUD Kabupaten Bima Akan Menggelar Pengundian Nomor Urut Pasangan Calon

iklan 970x250 px

Besok KPUD Kabupaten Bima Akan Menggelar Pengundian Nomor Urut Pasangan Calon

23 September 2020
Rapat penetapan peserta calon Bupati dan Wakil Bupati

Kabupaten Bima, BONGKAR,- Setelah menetapkan tiga pasangan Calon peserta pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Bima 2020, besok Kamis (24/9) KPUD Kabupaten Bima akan menggelar pengundian nomor urut pasangan calon di halaman kantor KPUD Kabupaten Bima.

Adapun tiga pasangan calon yang sudah ditetapkan oleh KPUD Kabupaten Bima sebagai peserta calon Bupati dan Wakil Bupati Bima 2020 adalah, H. Syafruddin H M Nur-Ady Mahyudi (SYAFA'AD), Irfan-Herman (IMAN), dan Hj Indah Dharmayanti Putri-H Dahlan M Nur (DILAN). (Baca juga : KPUD Kabupaten Bima Gelar Rapat Penetapan Pasangan Calon)

Ketiga pasangan calon ini Menurut Ketua KPUD Imran, akan menghadiri prosesi pengundian nomor urut yang akan diselenggarakan oleh KPUD Kabupaten Bima  pada Kamis (24/9) besok didepan halaman kantor setempat, dan tentunya semua pihak harus mematuhi protokoler Covid19.

Kata Imran, dalam proses pengundian nomor urut nanti akan dibagi 3 ring lokasi, untuk Ring 1 berada di lokasi dalam pagar halaman kantor KPUD Kabupaten Bima, dan untuk Ring 2, berada pada lokasi diluar pagar kantor KPUD Kabupaten Bima. Sementara untuk Ring 3 nya berada di luar pagar pembatas jalan masuk kantor KPUD Kabupaten Bima.

Ketua KPUD juga berharap agar semua pihak bisa mematuhi aturan yang telah ditentukan, baik itu aturan protokol covid-19, dan penetapan tiga lokasi Ring yang tidak boleh dilanggar.

"untuk lebih tertib nya juga kami sudah sediakan Id Card bagi setiap orang yang diundang", jelas Imran.

Sebagaimana yang telah disampaikan oleh Ketua Komisi Pemilihan Umum Kabupaten Bima dalam rapat penetapan peserta calon Bupati dan Wakil Bupati Bima, yang menyampaikan bahwa pada prosesi pengundian nomor urut nanti untuk peserta pada Ring 1 hanya dibatasi 50 orang peserta saja, dan untuk masing-masing Pasalon hanya 13 orang saja, sesuai Id Card yang disediakan. Begitu pun bagi para jurnalis yang meliput, 1 Id Card untuk 1 Media.

Kepada sejumlah wartawan Ketua KPUD Kabupaten Bima, dan Bawaslu juga mengingatkan agar pasangan calon tidak menggerakkan masa pendukung melebihi batas yang telah ditentukan. (RED)