Iswara Kota Bima Gelar Kegiatan Pelatihan Kuliner Bagi Ibu ibu Rumahan

iklan 970x250 px

Iswara Kota Bima Gelar Kegiatan Pelatihan Kuliner Bagi Ibu ibu Rumahan

5 September 2020
Iswara Kota Bima


Kota Bima, BONGKAR,- Ikatan Istri Wakil Rakyat (ISWARA) Kota Bima pada Sabtu (5/9), bertempat di Aula gedung SMKN 3 Kota Bima, melaksanakan kegiatan Pelatihan Pengolahan Kuliner selama tiga hari, mulai dari tanggal 5 September hingga 7 September 2020. Kegiatan yang merupakan rutinitas Istri Anggota Dewan ini dihadiri oleh ratusan peserta yang bergelut di bidang kuliner, utamanya ibu-ibu rumah tangga. 

Ketua Iswara Kota Bima, Sari Desysiati dalam sambutannya mengatakan tujuan diadakan pelatihan kuliner ini untuk meningkatkan kesejahteraan bagi masyarakat Kota Bima, terutama bagi ibu-ibu rumahan yang membuka usaha jajanan dan makanan khas lainnya. Peluang ini juga dalam rangka untuk membuka lapangan kerja bagi masyarakat.

Pelatihan kuliner ini nantinya akan dipandu oleh dua instruktur kuliner yakni saudara Fajar dan Faujiah, berupa pelatihan kue moderen dan kue kering juga pembuatan jajanan tradisional. 

Kata Desi, Dalam pelatihan ini yang terpenting adalah pengolahan bahan makanan merupakan proses yang sangat penting dalam usaha kuliner. 

Pengolahan makanan mempunyai tujuan penting yang patut di ketahui dan di perhatikan oleh mereka yang bekecimpung dalam usaha kuliner untuk memperoleh makanan yang baik, bergizi, higienis dan berkualitas.

Kami berharap dengan adanya pelatihan ini peserta dapat menerapkan pengetahuan semoga apa yang didapat pada pelatihan ini dapat meningkatkan kualitas produk dan usahanya masing - masing (RED)