Kasus Oknum ASN Malas Ngantor, "BKPSDM Terlihat Loyo, Camat Asakota pun Gigit Jari"

iklan 970x250 px

Kasus Oknum ASN Malas Ngantor, "BKPSDM Terlihat Loyo, Camat Asakota pun Gigit Jari"

15 September 2020
Kepala BKPSDM Kota Bima, Drs M Saleh

Kota Bima, BONGKAR,- Kisah oknum ASN yang malas masuk kerja yang berkas laporan Indisplinernya sampai hari ini belum juga dilimpahkan ke BKPSDM Kota Bima. Sementara pihak BKPSDM yang juga notabenenya sebagai lembaga peradilan bagi para ASN yang malas dan nakal ini, terlihat loyo dan lesu dalam menindak dan menangani kasus Indispliner Oknum TS ini. (Baca juga : BKPSDM Tidak Memiliki Taring Untuk Memproses Kakak Kandung Bupati Bima)

Sosok Camat Asakota Suryadin yang juga digadang gadang akan mampu menyelesaikan Persoalan ASN yang makan gaji buta selama satu tahun ini, juga terlihat gigit jari, Seolah kasus Indispliner oknum ASN TS ini merupakan momok menakutkan bagi dua lembaga pemerintah ini.

Kepala BKPSDM Kota Bima Drs M Saleh yang kembali dikonfirmasi oleh media ini Senin (14/9) mengatakan, jika berkas laporan Indispliner oknum ASN TS tersebut sudah dibawa langsung oleh Lurah Kolo ke BKPSDM. Namun sayangnya laporan Indispliner Oknum TS tersebut ditolak.

"Sebenarnya laporan Indispliner oknum TS tersebut sudah dibawa langsung oleh Lurah ke BKPSDM, namun laporan tersebut kami tolak, karena berdasarkan aturan yang sekarang, Lurah Kolo harusnya membawa laporan tersebut ke kantor camat terlebih dahulu, bukan langsung membawanya  kepada kami. Dan yang memiliki kewenangan untuk memproses laporan Indispliner oknum TS tersebut adalah Camat Asakota, bukan Lurah Kolo" ujarnya.

Kemudian saat Ditanya, apa bentuk penegasan dari pihak BKPSDM Kota Bima jika laporan indispliner kakak kandung Bupati Bima Hj Indah Dharmayanti Putri tersebut tidak juga dimasukkan oleh oknum Camat Asakota.

Kepala BKPSDM Kota Bima ini pun menjawab, "Saya telah perintahkan Camat Asakota untuk segera memproses kasus Indispliner oknum ASN yang malas masuk kerja tersebut", tegasnya. 

Sementara hingga berita ini diterbitkan, Oknum Camat Asakota yang ingin dimintai keterangannya terkait perkembangan proses indispliner oknum TS, tersebut masih terus diupayakan. (RED)