Pekerjaan Wisata Air Tampiro Dinilai Asal, Pihak Dinas Dan Kontraktor Siap Memperbaiki Kembali

iklan 970x250 px

Pekerjaan Wisata Air Tampiro Dinilai Asal, Pihak Dinas Dan Kontraktor Siap Memperbaiki Kembali

10 September 2020
Pertemuan antara Pihak Dispar dan Muhammad Erwin Anggota Dewan Dapil III 

Kabupaten Bima BONGKAR,- Anggota Komisi I Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Muhammad Erwin mendatangi Kepala Dinas Pariwisata (Dispar) di ruangan Kerjanya Rabu, 9 September 2020.

Kehadiran anggota DPRD Dapil III ini,  mempertanyakan hasil kerja Proyek Wisata Mata Air Tampiro yang di persoalkan oleh warga Sanggar. Proyek Tersebut bersumber dari Anggaran Dana Alokasi Khusus (DAK) APBD Kabupaten Bima 2020 sebesar Rp.967.600.000. Pada pertemuan tersebut, Anggota Komisi I ini meminta Dinas terkait dan pihak Pelaksana untuk memperbaiki kembali pekerjaan yang dinilai asal yang dipersoalkan oleh warga beberapa waktu lalu. (Baca Juga : Proyek Wisata Mata Air Tampiro Dikerjakan Asal, Dewan Ancam Akan Laporkan Ke Kepolisian dan Kejaksaan)

Kepada wartawan media ini, Muhammad Erwin menjelaskan,  dari pertemuan itu, ia meminta pihak Dinas maupun Pelaksana memperbaiki kembali Bangunan jalan yang telah rusak tersebut.

"Saya bertemu langsung dengan kepala Dispar di ruangan kerjanya.  Pada pertemuan itu,  saya meminta Dinas maupun pelaksana memperbaiki kembali pekerjaan yang di persoalkan warga beberapa waktu lalu," ujarnyanya pada Rabu (9/9).

Kata dia, pada persoalan ini Pihak Kontraktor sudah siap membenahi Pekerjaan Wisata Mata Air Tampiro yang rusak itu, begitu pun Kepala Dinas Pariwita (Dahlan H Muhammad Red) sudah berkomitmen untuk mengembangkan Pariwisata di Mata Air Tampiro yang berlokasi di Desa Piong, Kecamatan Sanggar Kabupaten Bima. 

"Mereka berkomitmen untuk membenahi produk yang ada, disamping itu mereka juga berkomitmen untuk terus mengembangkan wisata oi tampiro dengan terus menurunkan program di mata air tampiro tiap tahun," pungkas Duta PPP ini. (RED)