Polairud Polres Bima Kota Sediakan WiFi Gratis Bagi Pelajar

iklan 970x250 px

Polairud Polres Bima Kota Sediakan WiFi Gratis Bagi Pelajar

24 September 2020
Polairud Polres Bima Kota saat berbagai WiFi gratis dengan sejumlah pelajar

Kota Bima, BONGKAR,- Menjalankan tugas pokoknya sebagai pelayan, pelindung dan pengayom masyarakat, Sat Polairud Polres Bima Kota melaksanakan pelayanan Hotspot Wi-Fi gratis untuk anak-anak sekolah disekitar wilayah Mako Sat Polair Polres Bima Kota, di Pelabuhan Laut Bima, Kamis (24/9).

Sejak pukul 9 Pagi, sejumlah anak-anak pelajar yang tinggal di area dekat Pos Polair Polres Bima Kota melakukan aktifitas belajar online menggunakan fasilitas Wifi milik Polair Polres Bima Kota secara gratis.

Melalui kesempatan ini, Kasat Polair Polres Bima Kota IPDA Syarifuddin mengatakan bahwa fasilitas wifi di Mako Sat Polair Polres Bima Kota memang sengaja diberikan secara gratis untuk anak-anak sekitar, mengingat dampak covid-19 yang mengakibatkan aktifitas belajar disekolah dialihkan semua melalui online.

“Kebetulan di Mako Polair kami memiliki fasilitas wifi, jadi kami berinisiatif untuk mempersilahkan anak-anak pelajar yang tinggal di area sini untuk belajar online menggunakan wifi disini agar mempermudah mereka belajar online,” ujarnya.

Menurutnya, dengan adanya fasilitas wifi gratis ini, bisa sedikit mengurangi beban mereka dalam hal pulsa kuota internet dan anak-anak bisa belajar dengan nyaman dan langsung bisa dipantau oleh anggota Polair jaga juga orangtua mereka karena berada disekitar tempat tinggal mereka.

“Disini kami menyediakan sarana tempat belajar sehingga anak anak dapat belajar dengan nyaman, bisa membantu mengurangi pengeluaran mereka membeli pulsa internet,” tuturnya.

Disamping menyediakan sarana belajar yang nyaman untuk anak-anak, di Mako Sat Polair juga diterapkan protokol kesehatan pencegahan covid-19 dengan menyediakan tempat mencuci tangan, menjaga jarak duduk saat belajar serta menggunakan masker.

“Semoga dengan adanya sarana belajar dan wifi gratis di sini bisa bermanfaat dan sedikit  membantu anak-anak sekitar untuk belajar online sehingga mereka tidak ketinggalan pelajaran dari sekolah,” pungkas Kasat Polair. (RED)