Pos Jaga Dicat Warna Kuning, Sekdes Ingatkan, Jangan Jadikan Posko Kemenangan

iklan 970x250 px

Pos Jaga Dicat Warna Kuning, Sekdes Ingatkan, Jangan Jadikan Posko Kemenangan

7 Oktober 2020
Pos Jaga (Pos Kamling) yang di cat oleh oknum Tim

Kabupaten Bima, BONGKAR,- Terkait aksi protes yang dilakukan oleh sejumlah warga Desa Piong terhadap ulah oknum Tim Sukses yang melakukan pengecetan terhadap pos jaga (pos Kamling) dengan warna kuning yang dinilai identik dengan salah satu partai pendukung petahana,
Pemerintah Desa Piong Kecamatan Sanggar Kabupaten Bima langsung angkat bicara.

Kepala Desa Piong,  melalui Sekretaris Desa (Sekdes) Syariif Hidayatullah menyatakan, fasilitas yang dimiliki Desa seperti Pos Jaga tersebut jangan dijadikan Posko Kemenangan salah satu Paslon. (Baca Juga : Pos Kamling Dicat Warna Kuning Oleh Oknum Tim, Warga Piong Protes)

"Tidak boleh pos jaga dijadikan posko kemenangan salah satu Paslon," Ujar Sekdes Rabu (7/10).

Kata Syarif, fasilitas yang dimiliki desa (Pos Jaga) bukan untuk kepentingan pasangan calon Bupati, apalagi sampai memberikan warna cat warna kuning yang identik mendukung salah satu Pasalon. 

"Saya menghimbau dan mengingatkan kepada seluruh warga Desa Piong, agar tidak melakukan pengecetan terhadap aset desa dengan warna yang identik dengan warna bendera partai, segala fasilitas desa tidak boleh dijadikan pos pemenangan salah satu calon bupati," tegasnya. 

Kata syarif,  fasilitas yang ada di Desa bukan diperuntugkan untuk kelompok atau golongan tertentu. Tapi fasilitas tersebut,  untuk digunakan bersama, untuk kebutuhan Masyarakat untuk ronda malam dan lain hal. Dengan adanya beberapa Pos Jaga yang dicat kuning oleh oknum tim untuk jadikan Posko Kemananagan paslon Petahana, ia akan melakukan koordiana dengan kepala desa untuk membicara persoalan yang dikeluhkan oleh warga tersebut. 

"Fasilitas umum adalah milik masyarakat bukan milik segelintir orang jd saya akan berkoordinasi dengan bapak kades yg memiliki hak dan kewenangan di desa," ujarnya. (RED)