Sudah Berbulan-bulan Belum Dibayarkan Klaim Asuransinya, Dua Nasabah Tagih Ke Kantor Bumiputera

iklan 970x250 px

Sudah Berbulan-bulan Belum Dibayarkan Klaim Asuransinya, Dua Nasabah Tagih Ke Kantor Bumiputera

7 Oktober 2020
Dua nasabah PT Asuransi Bumiputera Cabang Bima 

Kota Bima, BONGKAR,- Dua Nasabah asuransi Bumiputera cabang Bima, Rabu (7/10) mendatangi kantor Cabang Bumiputera di bilangan Kelurahan Manggemaci Kota Bima. Kedatangan Aharis dan Sumantri ini untuk meminta pihak Bumiputera agar segera membayar klaim asuransi yang sudah dilunasinya sejak tahun 2019 lalu.


"Kami hadir Dikantor Bumiputera Cabang Bima ini untuk menagih klaim asuransi kami yang sudah 4 bulan lamanya belum juga dicairkan oleh pihak asuransi Bumiputera", ujar Aharis Rabu (7/10) di kantor Bumiputera.


Menurut Aharis, apa yang dilakukan oleh pihak asuransi Bumiputera Cabang Bima ini telah merugikan nasabah, dan tentunya dirinya dengan sejumlah nasabah yang lain menuntut kepada pihak Asuransi Bumiputera segera membayar klaim asuransi para Nasabah.


"Jangan jangan kami telah ditipu oleh pihak asuransi Bumiputera ini, karena sampai saat ini klaim asuransi kami belum juga terbayarkan", ujarnya.


Sampai hari ini kata Aharis, Pihak asuransi Bumiputera hanya bisa berjanji akan segera mengurus pembayaran klaim asuransi para nasabah, namun kenyataannya tidak kunjung dibayar juga.


"Bayangkan saja, saya sudah sekita 4 bulan menunggu, namun belum juga dicairkan klaim asuransi saya".


Sementara Nasabah lain, Sumantri warga Sape juga mengeluhkan hal yang sama, sudah 14 bulan klaim asuransi nya belum juga dibayar oleh pihak Asuransi Bumiputera.


"Klaim asuransi saya Rp. 200 juta, namun hingga sekarang belum juga di bayar oleh pihak asuransi Bumiputera" ujar Sumantri saat diwawancarai oleh wartawan di Kantor Bumiputera Cabang Bima.


Sumantri pun berharap agar klaim asuransi nya yang selama 10 tahun tersebut bisa secepatnya terbayarkan.


Ditempat yang sama, salah satu staf Bumiputera Cabang Bima, Ruslan yang dikonfirmasi oleh sejumlah wartawan mengatakan, jika klaim asuransi Bumiputera akan tetap bertanggung jawab atas pembayaran klaim asuransi nasabahnya. Namun pembayaran klaim asuransi sekarang agak berbeda dengan yang sebelumnya.


"Pihak Asuransi Bumiputera Cabang Bima akan bertanggung jawab penuh terhadap pembayaran klaim asuransi bagi para nasabah, namun saat ini kami ada sedikit kendala, karena kami harus secara terus menerus menghubungi kantor pusat untuk memastikan kapan klaim asuransi para nasabah di cabang Bima bisa segera dibayarkan", kata Ruslan.


Ruslan pun menampik jika PT Asuransi Bumiputera telah menipu nasabahnya, karena sudah berbulan-bulan klaim asuransi para nasabah ini tidak kunjung dibayarkan.


"Yang jelas kami tidak menipu atau membohongi nasabah kami, tp ini murni masalah di Pusat, dan kami cabang hanya mengirim sejumlah data para nasabah untuk segera direalisasikan pencarian klaim asuransi nya", ujarnya.


Ruslan pun berharap agar semua nasabah bisa bersabar, karena pihak Bumiputera tidak tinggal diam atas masalah ini. (RED)