BNNK Bima Gelar Konfrensi Pers, Paparkan Jumlah Klien Rehabilitasi

iklan 970x250 px

BNNK Bima Gelar Konfrensi Pers, Paparkan Jumlah Klien Rehabilitasi

8 Desember 2020
BNNK Bima saat Konferensi Pers dengan sejumlah awak media

Kota Bima, BONGKAR,- BNNK Bima Selasa (8/12) menggelar konferensi pers dengan sejumlah awak media di aula kantor BNNK Bima. Dalam kegiatan tersebut pihak BNNK Bima memaparkan ketercapaian program sosialisasi pencegahan Narkotika, dan rehabilitasi selama 4 tahun terakhir.

Kepala Badan Narkotika Nasional Kabupaten (BNNK) Bima Hurri Nugroho menjelaskan, bahwa dari tahun 2017 total klien yang sudah direhabilitasi sebanyak 41 orang, dan dari hasil tangkapan polisi sebanyak 3 orang.

Sementara di tahun 2018 kata Hurri Nugroho mengalami peningkatan mencapai 68 orang, dan hasil tangkapan polisi sebanyak 11 orang. 

Kemudian di tahun 2019 sendiri terjadi penurunan, dari 68 orang pada tahun 2018, menjadi 53 orang. Dari hasil tangkapan polisi sendiri itu sebanyak 18 orang.

Selanjutnya ditahun 2020 Menurut Hurri, jumlah kliennya yang di rehabilitasi kembali mengalami peningkatan, yaitu mencapai 87 orang dan hasil tangkapan aparat sebanyak 44 orang.

Disisilain menurut Kepala BNNK Bima, jumlah penyalahgunaan Narkotika di Kota Bima masih di Dominasi oleh Kecamatan Rasanae Barat. Kemudian disusul oleh Kecamatan Sape, Woha, dan Kabupaten Dompu. (RED)