Dua Tahun Lutfi-Feri Memimpin, Rakyat Mulai Tagih Janji Pembebasan Lahan Pelindo

iklan 970x250 px

Dua Tahun Lutfi-Feri Memimpin, Rakyat Mulai Tagih Janji Pembebasan Lahan Pelindo

5 Desember 2020
Walikota Bima H M Lutfi dan Wakil Wali Kota Bima Feri Sofian

Kota Bima, BONGKAR,- Tidak terasa, dua tahun sudah masa kepemimpinan Lutfi-Feri. Selama dua tahun itu pula, Walikota Bima seakan mengklaim telah berhasil menorehkan berbagai prestasi.

Meski demikian, tidak sedikit janji janji politik Lutfi-Feri yang hingga hari ini masih belum direalisasikan, seperti soal menciptakan 1000 lapangan kerja, pengadaan ambulance ditiap Kelurahan, dan pembebasan lahan Pelindo. 

Anggota DPRD Kota Bima, Syamsuddin mengungkapkan, khusus soal pembebasan lahan Pelindo, dirinya kerap didatangi sejumlah warga kelurahan Melayu, meminta kejelasan terkait dengan janji politik Lutfi-Feri saat kampanye tahun 2018 lalu.

"Kami didatangi warga dan dikeluhkan soal janji itu, kapan direalisasikan," katanya, Sabtu (5/12).

Menurutnya, pembebasan lahan Pelindo yang kini ditempati sebagian warga Melayu seperti di RT 1, 6, 7, 8 dan 9, merupakan janji politik Lutfi-Feri saat kampanye Pilkada. 

Kini di usia pemerintahan Lutfi-Feri yang sudah memasuki 2 tahun, warga kembali menanyakan kepada dirinya selaku anggota DPRD. 

Waktu penyampaian paripurna hasil reses beberapa waktu lalu di kantor DPRD Kota Bima, Syamsuddin juga pernah mengingatkan dan mempertanyakan janji politik tersebut.

"Kami di legislatif berharap kepada Walikota Bima agar menyampaikan kepada publik sudah sejauhmana upaya pihaknya merealisasikan janji politik yang ditanda-tangani di atas materai tersebut," ujarnya. (RED)