Wawali : ASN Harus Bekerja Dengan Baik, Abaikan Ego Sektoral

iklan 970x250 px

Wawali : ASN Harus Bekerja Dengan Baik, Abaikan Ego Sektoral

1 Desember 2020
Kunjungan Wakil Wali Kota Bima Feri Sofian Ke BKPSDM Kota Bima

Kota Bima, BONGKAR,- Setelah melakukan kunjungan dan pembinaan di beberapa dinas yang ada di lingkup Pemerintah Kota Bima benerapa hari lalu, hari ini Selasa, (1/12) Wakil Walikota Bima Feri Sofiyan SH kembali lakukan kunjungan dan pembinaan di Kantor BKPSDM dan Dinas Kesehatan.

Saat berkunjung di BKPSDM Kota Bima, Wakil Walikota Bima disambut oleh Kepala BKPSDM Drs. M. Saleh bersama jajarannya dan langsung berkeliling melihat kondisi dan situasi kantor  BKPSDM. 

Kepala BKPSDM Kota Bima Drs. M.Saleh menyampaikan sekarang tipe organisasi BKPSDM adalah tipe C karena sudah dua bidang yaitu bidang mutasi pengangkatan dan bidang yang mengatasi pengembangan pegawai juga pengadaan bangunan test CPNS melalui sistem CAT.

“Sebagai pelayan Pegawai yang ada di lingkup Pemkot Bima BKPSDM telah melaksanakan semua tugas walaupun masih ada kekurangannya,” ungkap Kepala BKPSDM.

Diakhir sambutan Drs. M. Saleh mengharapkan adanya arahan sekaligus bimbingan dalam meningkatkan semangat, motivasi, gairah kerja bagi seluruh Pegawai yang ada di BKPSDM.

Wakil Wali Kota Bima dalam arahannya menyampaikan kunjungan ini merupakan silaturahmi sekaligus berbagi masalah atau sharing dan mendiskusikan bersama apa yang menjadi permasalahan yang tengah dihadapi sekarang ini.

Selain itu orang nomor dua di Kota Bima ini juga sangat menyayangkan kondisi dan situasi bangunan kantor BKPSDM yang sangat tidak nyaman untuk digunakan bekerja.

“Kerusakan bangunan kantor ini ada di setiap sudut-sudut ruangan dan juga bocor dimana-mana sehingga tidak layak dipakai untuk bekerja,” jelasnya.

Apresiasi juga disampaikan oleh Wakil Wali Kota kepada seluruh jajaran BKPSDM yang telah mampu memberikan pelayanan yang baik bagi Pegawai yang ada di Pemerintahan Kota Bima. Diharapkannya agar dibangun sistem kerja yang sistematis dan sebagai leading sektor seluruh ASN yang ada di Kota Bima.

“Mengingat seluruh rekam jejak ASN ada di BKPSDM jadi kesampingkan ego sektoral masing-masing individu karena dalam sistem  pemerintah ada hiralkinya tidak asal diangkat begitu saja," ungkap Wakil Wali Kota.

Saat berkunjung di Dinas kesehatan Kota Bima Wakil Walikota Feri Sofiyan SH yang kembali didampingi oleh Kepala BKPSDM kota Bima Drs. M. Saleh disambut oleh Sekretaris Dikes Kota Bima beserta seluruh jajarannya. 

Sekretaris Dikes Ahmad S.Sos menyampaikan kegiatan Dikes saat ini adalah intens melakukan sosialisasi dan edukasi di tengah masyarakat dalam menghadapi wabah Covid-19 dan  bagaimana masyarakat mau hidup berdampingan dengan covid-19.

Sekretaris Dikes juga menyampaikan PAD Dikes saat ini sudah mencapai 75 persen dan terkendala juga banyaknya fasilitas kesehatan yang ditutup karena adanya tenaga kesehatan yang terpapar Covid 19.

Diakhir sambutannya Sekretaris Dikes menyampaikan kegiatan kerja Dikes pada awal musim hujan yang telah melakukan kaporisasi di semua sumur masyarakat yang ada dalam rangka membasmi dan menghindari demam berdarah dan diare yang biasanya melanda Kota Bima setiap tahunnya.

Wakil Walik Kota Bima Feri Sofiyan SH menyampaikan apresiasi kepada seluruh tenaga kesehatan atas dedikasinya dalam menghadapi virus Corona juga sebagai leading sektor dalam penanganan Covid-19.

Diharapkannya agar roda pemerintahan agar bisa dilaksanakan dengan mengedepankan rasa kebersamaan, persaudaraan, rasa saling menghargai dan menghormati sesuai dengan struktur jabatan.

Tak lupa diajaknya seluruh pegawai yang ada di Dikes dalam meningkatkan semangat kerja dalam memberikan pelayanan terbaik buat masyarakat sesuai dengan tugas pokok dan fungsinya yakni memberikan pelayanan terbaik bagi seluruh masyarakat. (RED)