Bulog Bima dan PWI Beri Bantuan Korban Banjir Sanggar

iklan 970x250 px

Bulog Bima dan PWI Beri Bantuan Korban Banjir Sanggar

21 Januari 2021
Kepala Bulog Cabang Bima dan Ketua PWI saat serahkan bantuan

Kabupaten Bima, BONGKAR,- Bentuk kepedulian terhadap korban bencana banjir bandang yang menerjang sekitar 6 desa di Kecamatan Sanggar, Bulog Bima bersama PWI Perwakilan Bima menyerahkan bantuan untuk meringankan beban warga yang terdampak, Kamis (21/1).

Kepala Bulog Bima Sawaludin Susanto mengatakan, banjir kali ini di Kecamatan Sanggar terbilang parah. Pun tidak sedikit warga alami kerugian. 

"Sebagai bentuk kepedulian, Bulog bersama PWI Perwakilan Bima mendatangi korban bencana dan menyerahkan sejumlah bantuan, guna mengurangi beban warga yang terdampak," katanya

Anto - sapaan akrabnya mengakui,  bantuan ini merupakan tahap pertama. Berikutnya tahap kedua akan diserahkan setelah melihat situasi dan kebutuhan masyarakat di Kecamatan Sanggar. 

Adapun bantuan yang didistribusikan yakni beras 500 kilogram, mie instan 20 dus, air mineral 14 dus, gula pasir 100 kilogram, peralatan mandi, snack dan susu untuk anak-anak 25 Dus, pakaian layak.

Anto menambahkan, bantuan tahap kedua nanti pihaknya akan menggunakan bantuan dari Sarikat Karyawan Bulog seluruh Indonesia.  Melalui Bulog NTB juga telah mengirim bantuan untuk bencana banjir di Kalimantan Selatan dan Gempa di Sulbar. 

"Harapan kami semoga bantuan ini meringankan beban warga yang tertimpa musibah," harap Anto. 

Di tempat yang sama, Ketua PWI Perwakilan Bima Indra Gunawan berharap, warga Kecamatan Sanggar tetap tabah dan bisa memetik hikmah dari situasi ini. Bantuan yang diberikan semoga bisa dimanfaatkan dengan sebaik-baiknya. 

Camat Sanggar Ahmad menyampaikan terimakasih kepada Bulog Bima dan PWI Perwakilan Bima yang telah bersedia datang dan menyerahkan bantua. Tentu bantuan ini akan disalurkan kepada penerima manfaat. 

"Bantuan terus datang, baik dari pemerintah daerah dan sejumlah pihak lain. Bantuan yang datang segera kota salurkan," tambahnya. (RED)