Camat Raba Gencar Sosialisasi Program Bantuan Pusat

iklan 970x250 px

Camat Raba Gencar Sosialisasi Program Bantuan Pusat

19 Januari 2021
H. Ahmad,S.Ag Camat Raba

Kota Bima, BONGKAR,- Pemerintah Kecamatan Raba dalam beberapa pekan ini gencar melakukan sosialisasi terkait sejumlah bantuan dari Pemerintah Pusat. Kegiatan ini pun akan dilakukan di 11 Kelurahan se Kecamatan Raba.

Camat Raba H Ahmad, S.Ag saat ditemui oleh media ini pada Rabu (19/1) Dikantor nya menjelaskan, bahwa kegiatan sosialisasi ini sudah berlangsung selama dua pekan, dan menurutnya akan terus dilakukan secara terjadwal di 11 Kelurahan se Kecamatan Raba.

"Kegiatan sosialisasi sejumlah bantuan ini sudah berlangsung selama dua pekan, dan ini sebagai bentuk kepedulian pemerintah Kecamatan dalam mensukseskan program program perintah pusat". Ujarnya.

Ditambahkan Ahmad, kegiatan ini sifatnya bukan sosialisasi saja, namun ada dalam bentuk pembinaan, dan ditargetkan akan selesai dalam satu setengah bulan kedepan.

Terkait Program apa saja yang akan disosialisasikan, Mantan Kabag Kesra ini menjelaskan yang diantaranya seperti Program Keluarga Harapan (PKH), JPS Setara, dan BST (Bantuan Sosial Tunai).

"Untuk penerima bantuan JPS Setara di Kecamatan Raba sendiri sebanyak 300 ribu orang, dan masih berjalan secara reguler sampai hari ini. Dan untuk warga penerima BTS tambahan dan sudah dilakukan sosialisasi oleh pihak Dinas Sosial Kota Bima di kantor Camat Raba kemarin, se Kota Bima nya sebanyak 2500 tambahan. Untuk Kecamatan Raba sendiri mendapatkan tambahan sebanyak 279 orang dan saat ini sedang dalam proses pengurusan oleh masing masing Lurahnya di 11 Kelurahan", Ujarnya.

Untuk Data penerimaan PKH yang program Mensos yang baru ini, Camat Raba mengaku belum diketahuinya, karena pada saat ini program tersebut masih dalam proses pelabelan.

"saya belum tau persis, karena saat ini semua penerima manfaat masih dalam proses pelabelan", ungkapnya. (RED)