Di Kota Bima Masih Ada 7 Kelurahan Yang Belum Memiliki Kendaraan Sampah

iklan 970x250 px

Di Kota Bima Masih Ada 7 Kelurahan Yang Belum Memiliki Kendaraan Sampah

19 Januari 2021
Sekertaris DLH Kota Bima Rusdan

Kota Bima, BONGKAR,- Bicara sampah tentu kita akan mengingat dua hal, tempat sampah dan truk sampah. Di Kota Bima sendiri masih ada 7 Kelurahan yang belum mendapatkan perhatian khusus dari Pemerintah Kota Bima terkait kendaraan sampah. Dan saat ini Kelurahan kelurahan tersebut dituntut untuk bisa mandiri dalam menampung sampah yang berserahkan.

Sekertaris DLH Kota Bima M Rusdan Selasa (19/1) kepada media ini menuturkan, jika 7 Kelurahan tersebut memang diakuinya belum mendapatkan kendaraan sampah dari Dinas Lingkungan Hidup Kota Bima. Dan di tahun 2021 ini pun DLH juga belum bisa menganggarkan untuk pengadaan kendaraan sampah bagi 7 Kelurahan tersebut.

Terkait Kelurahan mana saja yang kurang beruntung mendapatkan perhatian pemerintah atas kendaraan sampah tersebut, mantan Kabag Umum ini menyebutkan antara lain, "Kelurahan Lela Mase, Kelurahan Oifoo, Kelurahan Nitu, Kelurahan Nungga, Kelurahan Kolo, Kelurahan Kendo, dan Kelurahan Dodu".

Lalu apa alasan Pemerintah Kota Bima tidak memberikan kendaraan sampah kepada 7 Kelurahan yang memang secara teritorial jauh dari Perkotaan, Rusdan pun menjawab karena faktor keterbatasan anggaran dan pemotongan anggaran untuk Covid19.

Ketika pun ditanya DLH kapan baru bisa menganggarkan pengadaan kendaraan sampah bagi 7 Kelurahan tersebut, Rusdan pun mengatakan, "Kami belum bisa memastikan kapan kami bisa menggarkan pengadaan kendaraan sampah bagi 7 Kelurahan yang belum memiliki kendaraan sampah tersebut". (RED)