DPRD Kota Bima Menggelar Rapat Paripurna Ke 5 Masa Sidang II

iklan 970x250 px

DPRD Kota Bima Menggelar Rapat Paripurna Ke 5 Masa Sidang II

26 Januari 2021
Foto Sekretariat DPRD Kota Bima

Kota Bima, BONGKAR,- Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Bima pada Selasa (26/1) menggelar Rapat Paripurna Ke - 5 Masa Sidang II Tahun Dinas 2021 dengan agenda Penyampaiaan Pemandangan Umum Fraksi – Fraksi Dewan Terhadap Raperda Kota Bima Masa Sidang II Tahun Dinas 2021.

Dalam rapat yang dipimpin oleh Ketua DPRD Kota Bima, Alfian Indrawirawan, S. Adm yang didampingi oleh Wakil Ketua I Syamsurih, SH dan Wakil Ketua II Hj, Anggraini, SE, turut dihadiri oleh unsur pejabat eksekutif yang antara lain, Sekretaris Daerah Drs. Muhtar Landa, MH, Forkopimpda Kota Bima, Kepala OPD Lingkup Pemerintah Kota Bima, serta Camat dan Lurah Lingkup Pemerintah Kota Bima dan undangan terkait.

Rapat Mendengarkan Penyampaiaan Pemandangan Umum Fraksi – Fraksi Dewan Terhadap Raperda Kota Bima Masa Sidang II Tahun Dinas 2021 itu berlangsung di ruang rapat utama gedung DPRD Kota Bima. Yang dimana masing-masing Fraksi yang ada di DPRD Kota Bima menyampaikan Hasil Pembahasannya dalam rangka mendapatkan persetujuan bersama sesuai dengan ketentuan Peraturan Perundang-undangan.

Dalam rapat tersebut Pemerintah Daerah Kota Bima telah mengajukan Rancangan Peraturan Daerah Tentang “Sistem kesehatan daerah Kota Bima” yang untuk dibahas di Lembaga DPRD Kota Bima, dan dijawab melalui Paripurna Penyampaiaan Pemandangan Umum Fraksi – Fraksi Dewan Terhadap Raperda Kota Bima. Tentang Sistem Kesehatan Daerah Kota Bima, dengan hasil kelima Fraksi yang ada di DPRD Kota Bima memberikan jawaban “Dapat dipahami dan diterima” untuk dibahas pada Tingkat Pembahasan Selanjutnya. Dimana kecuali Fraksi Partai Bulan Bintang Keempat Fraksi  yang ada di DPRD Kota Bima juga memberikan beragam harapan dan catatan diantaranya.

1. Fraksi Partai Demokrat dan Fraksi Partai Gerindra, membubuhi catatanya dengan harapan pada tataran Implementasinya, dapat Berjalan secara Efektif, Efisien, Rasional dan Bertanggungjawab.

2. Fraksi Partai Amanat Nasional Memberikan Usul dan Saran sebagai berikut: 
1. Fraksi Partai Amanat Nasional mengharapkan agar setelah diundangkannya Peraturan Daerah ini, yang pertama Pemerintah Kota Bima harus mampu membangun sumber daya manusia internal yakni tenaga kesehatan yang profesional serta berdaya saing dalam melakukan pelayanan kesehatan. 

2. Pemerintah Kota Bima dapat mengimplementasikan secara nyata dalam bentuk penyediaan sarana prasarana pendukung antara lain ketersediaan farmasi maupun alat kesehatan yang memadai sebagai syarat pendukung sistem pelayanan kesehatan yang bermutu dan baik. dengan demikian semoga apa yang menjadi tujuan pembentukan peraturan daerah ini dapat menunjang pelaksanaan pemerintahan, pembangunan dan peningkatan derajat kesehatan masyarkat kota bima yang sama-sama kita cintai bersama dapat terpenuhi.

3. Fraksi Partai Golongan Karya memberikan masukan yang dihususkan kepada Panitia Khusus Dewan agar pada tingkat pembahsan Panitia Khusus Dewan nanti untuk lebih mencermati muatan Materi Raperda agar Raperda yang di hasilkan dapat berdaya guna dan berhasil guna demi terciptanya sebuah Produk Peraturan Daerah yang pada tataran Implementasinya di rasakan langsung oleh masyarakat Kota Bima secara menyeluruh. (RED)