MTQ Tingkat Kelurahan Se Kota Bima Akan Dihelat Pada Awal Februari

iklan 970x250 px

MTQ Tingkat Kelurahan Se Kota Bima Akan Dihelat Pada Awal Februari

14 Januari 2021
Sirajuddin Kabag Kesra Kota Bima

Kota Bima, BONGKAR,- Pemerintah Kota Bima melalui Bagian Kesra Kota Bima akan menggelar MTQ ditingkat Kelurahan pada awal bulan februari 2021 ini. Kegiatan yang menjadi agenda tahunan itu mungkin akan sedikit berbeda dengan tahun-tahun sebelumnya. Karena Pemerintah Kota Bima akan tetap memberlakukan Protokoler Covid19 pada setiap kegiatan Pemerintahan yang akan dilaksanakan di Kota Bima ini.

Kepada media ini Kabag Kesra Sirajuddin, S.Sos yang ditemui diruang kerjanya Kamis (14/1) mengatakan, "Kegiatan MTQ tingkat Kelurahan se Kota Bima ini akan dihelat pada awal Februari 2021. Dan tentunya kegiatan ini harus mematuhi Protokoler Covid19". 

Untuk tempat kegiatannya sendiri kata Kabag Kesra, masing masing Kelurahan akan melaksanakan kegiatan tersebut di indor atau di dalam ruangan Mesjid dan mushola yang ada di Kelurahan masing-masing.

Setelah kegiatan MTQ di tingkat Kelurahan selesai maka sekitar pertengahan bulan februari 2021 kata Sirajudin, Pemerintah Kota Bima akan kembali menggelar kegiatan MTQ tingkat Kecamatan, dan Kegiatan ini sifatnya masih sama, tetap mematuhi Protokoler Covid19.

"Untuk MTQ tingkat Kecamatan sendiri kami rencananya akan melaksanakannya di pertengahan bulan Februari 2021", ujar mantan Camat Raba ini.

Kegiatan MTQ ini tidak saja di tingkat Kelurahan dan Tingkat Kecamatan saja, namun menurut Sirajuddin, Pemerintah Kota Bima akan kembali menggelar kegiatan MTQ di Tingkat Kota pada pertengahan Maret 2020 lagi.

Adapun mata lomba yang akan diperlombakan dalam MTQ Umum tersebut kata Kabag Kesra yakni, Tilawah , Tartil, Tahfiz Qirah Sabaah, dan Fahmil. (RED)