Wali Kota Ingatkan, Sat Pol PP Masih Banyak PR Yang Belum Diselesaikan

iklan 970x250 px

Wali Kota Ingatkan, Sat Pol PP Masih Banyak PR Yang Belum Diselesaikan

6 Januari 2021
Baju putih Walikota Bima H M Lutfi dan Kasat Pol PP Kota Bima H M Not Majid

Kota Bima, BONGKAR,- Wali Kota Bima H Muhammad Lutfi, SE pada Rabu (6/1) melakukan pembinaan terhadap sejumlah anggota Sat Pol PP Kota di halaman kantor Sat Pol PP Kota Bima yang tepatnya di ujung barat Kantor Walikota Bima.

Dalam kesempatan tersebut, Wali Kota Bima mengharapkan peran serta pihak Satpol PP Kota Bima agar dalam menjalankan tugasnya bisa lebih baik sehingga tercipta Kota Bima yang aman dan tertib.

"Saya sangat berharap kepada rekan-rekan Pol PP agar dalam penegakan Perda, bisa melakukan tugas dan fungsinya dengan baik dan benar, sehingga dapat terciptanya keadaan Kota Bima yang tenang, aman, serta kondusif," ujarnya.

Wali Kota pun berharap Satpol PP Kota Bima dapat menjadi panutan bagi masyarakat Kota Bima. 

Dijelaskannya pula, bahwa masih ditemuinya masyarakat yang mendirikan bangunan yang tidak memiliki Izin (IMB). Oleh sebab itu, kata Wali Kota, "PR Pol PP masih begitu banyak, baik kaitannya dalam sturuktur internal organisasi, hingga langkah nyata Pol PP dalam menegakkan ketertiban di Kota Bima ini", ungkapnya.

"Saya sering menjumpai dan mendapatkan laporan dari masyarakat pada tiap-tiap kelurahan bahwa masih banyaknya masyarakat yang mendirikan bangunan-bangunan yang tidak mengantongi IMB, bila perlu kita harus mendistribusikan pasukan-pasukan Pol PP kita ke-41 kelurahan," tegasnya.

Tak hanya sampai disitu, Wali Kota juga mengungkapkan perlunya diadakan kegiatan Diklat dalam lingkungan ASN Pemerintah Kota Bima dan diprioritaskan ASN Penegak Perda salah satunya Satpol PP, dengan harapan akan ada peningkatan kinerja dan mampu menjadi teladan bagi masyarakat Kota Bima.

Wali Kota Bima juga kembali berharap agar masyarakat Kota Bima mampu mandiri dan sadar akan menjaga lingkungan, seperti tidak membuang sampah disembarang tempat. Kesadaran akan pentingnya kebersihan lingkungan ini harus ditumbuhkan diseluruh masyarakat, karena lingkungan yang bersih dan sehat menjadi kebutuhan hidup kita semua. 

Selain itu kata Wali Kota, Pemerintah Kota Bima juga telah menandatangani Memorandum of Understanding (MoU) bersama dengan World Bank dan Pemkot Bima akan menerima bantuan  dengan total anggaran sebesar 5,6 Triliun yang diperuntukkan untuk 3 (tiga) daerah yaitu Kota Bima, Kota Pontianak, dan Kota Manado.

Sebagai penutup, Wali Kota Bima turut menerangkan terkait terbukanya seleksi Tes PPPK yang akan menjadi peluang bagi honorer Pol PP di lingkup pemerintah kota Bima. Tak lupa juga walikota mengingatkan kepada para jajaran pimpinan, agar selalu bisa menjadi teladan yang baik.

"Menjadi pimpinan dan abdi masyarakat harus mampu menjadi panutan yang baik dan benar serta mampu menjalin silaturahmi dan menanamkan pola kerja yang cerdas serta mengedepankan hati nurani", tutup Wali Kota. (RED)