Warga Klaim Tanah Miliknya, Satu Rumah Relokasi Disegel

iklan 970x250 px

Warga Klaim Tanah Miliknya, Satu Rumah Relokasi Disegel

12 Januari 2021
Rumah relokasi yang disegel

Kota Bima, BONGKAR,- Salah satu lahan tempat berdirinya rumah relokasi bagi warga terdampak banjir di Kadole Kelurahan Oi Fo.o Kota Bima dikalain milik warga Kelurahan Kumbe. Dan saat ini kondisi salah satu rumah tersebut sudah disegel oleh pemilik tanah tersebut.

Dari informasi yang dihimpun oleh media ini dibeberapa sumber mengatakan, jika tanah tersebut adalah tanah milik Abdurrahman warga Rontu, RT 08 RW 04 yang oleh Abdurrahman dijual ke Didi Eryadin Warga Kumbe RT 11 RW 03. Namun tanpa sepengetahuan Didi, Abdurahman ini menjualnya lagi tanah tersebut ke Dinas Perkim Kota Bima. Karena merasa dibohongi oleh Abdurrahman, Didi pun melakukan penyegelan atas tanah yang dibelinya itu.

Sementara Pemerintah Kota Bima melalui mantan Kabid Perumahan Dinas Perkim yang saat ini menjabat sebagai Sekretaris BPBD Kota Bima Pujawan, ST, MT mengatakan, pada saat pembelian tanah tersebut, Abdurahman ini menunjukkan semua surat surat kepemilikan tanahnya, dan Dinas Perkim sendiri karena melihat surat surat tanahnya lengkap akhirnya membelinya.

"Saya gak tau jika tanah tersebut sudah dijual lagi oleh Abdurrahman kepada orang lain, namun yang jelas Abdurrahman ini kepada kami sudah menunjukkan kelengkapan surat surat tanahnya, baru kami beli, ujarnya. (RED)