Camat Rastim : Penyemprotan Pestisida Massal, Kota Bima Pusatkan Dilahan Jagung Kabanta

iklan 970x250 px

Camat Rastim : Penyemprotan Pestisida Massal, Kota Bima Pusatkan Dilahan Jagung Kabanta

21 Februari 2021
Penyemprotan ulat groyok di lahan pertanian jagung Kabanta Kelurahan Nungga

Kota Bima, BONGKAR,- Pemerintah Kota Bima melalui Dinas Pertanian dan Peternakan Kota Bima bekerjasama dengan Pemerintah Kecamatan Rasanae Timur dan Pemerintah Kelurahan Nungga Sabtu (20/2), melakukan penyemprotan massal Insektisida pada taman jagung di wilayah Kabanta Kelurahan Nungga Kota Bima.

Kegiatan yang dihadiri oleh Wali Kota Bima yang diwakilkan kepada Kepala Dinas Pertanian Sulistiyanto, S.Pt, Camat Rasanae Timur, Lurah Nunggu, dan Babinkamtibmas itu dipusatkan di hamparan lahan tanaman jagung Kabanta.

Kepada media ini Camat Rastim Muhammad Said, S.Sos Sabtu (20/2) menyampaikan, bahwa kegiatan yang dihadiri oleh Wali Kota Bima yang diwakili oleh Kepala Dinas Pertanian dan Peternakan tersebut, untuk melakukan penyemprotan secara massal terhadap penyebaran ulat groyok yang sangat menghawatirkan bagi para petani jagung.

"Kegiatan penyemprotan massal insektisida pada tanaman jagung ini dalam rangka pencegahan penyebaran ulat groyok di seluruh wilayah Indonesia, dan untuk Kota Bima sendiri dipusatkan di lahan pertanian jagung Kebanta Kelurahan Nungga Kecamatan Rasanae Timur", ujar Camat Rastim.

Sementara program penyemprotan ulat groyok ini sendiri kata Muhammad Said, dilakukan secara serentak di 150 titik di seluruh wilayah Indonesia, dan program ini bekerja sama dengan PT. Advensia Indonesia Tani.

"Program penyemprotan pestisida ini bekerjasama dengan PT. Advensia Indonesia Tani", ungkapnya.

Untuk luas wilayah yang akan dilakukan penyemprotan itu sendiri lanjut Camat Rastim, yakni seluas 1 hektar. 

Mantan Lurah Rabadompu Timur ini juga berharap semogan dengan dilakukan penyemprotan insektisida secara massal ini dapat memberikan keuntungan bagi para petani jagung. (ADV/RED)