DPRD Kota Bima Bimtek Peningkatan Kapasitas Fungsi Pimpinan Dan Anggota

iklan 970x250 px

DPRD Kota Bima Bimtek Peningkatan Kapasitas Fungsi Pimpinan Dan Anggota

10 Februari 2021
Foto Sekretariat DPRD Kota Bima

Kota Bima, BONGKAR,- Ketua DPRD Kota Bima Alfian Indrawirawan pada Selasa, (8/2), membuka agenda kegiatan BIMTEK DPRD Kota Bima masa sidang II tahun dinas 2021. Kegiatan yang berlangsung di hotel Grand Legi Mataram itu bertajuk “Peningkatan Kapasitas Fungsi Pimpinan Dan Anggota DPRD Kota Bima”.

Kegiatan BIMTEK DPRD Kota Bima tersebut rencananya akan berlangsung selama 4 hari, mulai dari tanggal 08 februari 2021 hingga sampai tanggal 12 februari 2021, dan dihadiri oleh Unsur Ketua dan Anggota DPRD Kota Bima, Ketua LPPM, Ketua DPRD Kota Mataram, dan Kepala BPSDM Propinsi NTB.

Sementara dalam kegiatan Bimtek itu, Anggota DPRD Kota Bima mendapatkan lima Materi yang di bagi dalam tiga sesi acara dengan pemateri ahli yang memiliki kapabilitas yang tidak di ragukan lagi di bidangnya masing-masing.

Adapun kelima materi yang di peroleh anggota DPRD Kota Bima yang melaksakan Bimtek ini antara lain, Materi I Sistem Informasi Pemerintah Daerah (SIPD) Relevansi, dan Implementasi Pemateri dari BAPEDA NTB. Selanjutnya pada sesi pertama (I), Materi II Memahami Mekanisme Penyelenggaraan Musrenbang yang Partisipatif, Pematerinya dari BAPEDA NTB. di laksanakan pada sesi pertama (I). Materi III Tugas dan Fungsi Pengawasan DPRD. Pemateri PROF. DR. Gatot Dwi Hendro, SH, MH. di laksanakan pada sesi kedua (II).

Sementara Materi IV dengan Pokok-pokok Pikiran Dalam Renco Pembangunan Kota Bima dengan Pemateri BPSDM NTB. di laksanakan pada sesi kedua (II).
Dan Materi V Dinamika Kelompok di laksanakan pada sesi kedua (II).

Sampai akhir kegiatan BIMTEK semua terlihat berjalan sesuai rencana. (RED)