Gelar Musda PAN Ke V Kota Bima Berjalan Sukses, Feri Sofiyan Apresiasi

iklan 970x250 px

Gelar Musda PAN Ke V Kota Bima Berjalan Sukses, Feri Sofiyan Apresiasi

26 Februari 2021
Prosesi Musda V DPD PAN Kota Bima


Kota Bima, BONGKAR,- Kegiatan Musyawarah Daerah (Musda) V Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Amanat Nasional (PAN) Kota Bima yang dihelat Jumat siang (26/2) di Hotel La Illa Jalan Soekarno Hatta depan Paruga Nae berjalan aman dan sukses.

Prosesi Musda yang berjalan baik itu, diapresiasi langsung oleh mantan Ketua DPD PAN demisioner, Feri Sofiyan, SH, kepada sejumlah wartawan.

"Syukur Alhamdulillah, Kegiatan Musda Ke V DPD PAN Kota Bima ini berjalan sukses dan Aman terkendali".

Selanjutnya kata Feri, 5 anggota formatur akan bekerja selama 14 hari kedepan sebagaimana amanat yang diberikan oleh DPP PAN untuk menggelar rapat pleno menentukan ketua formatur dan menyusun struktur pengurus DPD.

Adapun hal lain yang disampaikan mantan Ketua DPD PAN Kota Bima ini, bahwa gelaran Musda kali ini cukup beda dengan Musda sebelumnya.

Lazimnya kata Feri yang juga Wakil Wali Kota Bima ini, mekanisme Musda dimulai dari pemilihan atau menentukan suara dari Dewan Pengurus Kecamatan (DPC) dan DPD dalam forum pemilihan yang diadakan untuk itu. Kemudian melewati keputusan Dewan Pimpinan Wilayah (DPW).

Sekarang katanya, hak veto ada di tangan DPP, termasuk menentukan anggota formatur yang awalnya diusulkan EC dan OC atau panitia pelaksana Musda.

"Jika anggota formatur selama 14 hari belum atau tidak bisa menentukan siapa ketua formatur dan menyusun dewan pengurus, maka veto DPP yang menentukan dan memutuskan segala sesuatunya," ujar Feri.

Perubahan tata cara pemilihan DPD dan DPW ini, sambung Feri, agar tidak lagi ada politik pemilihan transaksional dan pemilihan yang berkepanjangan.

Lalu kapan pemilihan ketua formatur ?,jawab Feri, akan ditentukan kemudian, asalkan tidak melewati masa 14 hari yang ditentukan DPP dimaksud.

Untuk memilih ketua formatur atau sekaligus sebagai Ketua DPD PAN Kota Bima, tidak saja tergantung pada 5 anggota formatur. Tetapi akan mendengar suara hati dari para kader dan jajaran pengurus di tingkat kecamatan dan kelurahan. "Suara hati dari para kader dan jajaran pengurus juga kita dengarkan," pungkasnya.

Berdasarkan informasi yang dihimpun media ini, hasil Musda V PAN Kota Bima yang digelar secara vikom itu, Ketua DPP PAN, Ir H Julkifli Hasan memutuskan lima orang tim Formatur.

Kelima Tim Formatur, Feri Sofiyan, Syamsurih, Syamsudin Mahmud, Yogi Prima Ramadhan, Sarwandah Asfarinah. Kelima orang tim formatur nantinya akan membentuk pengurus termasuk memilih Ketua PAN Kota Bima Periode 2021-2026. (RED)