DPW PAN NTB Tegaskan, Feri Sofiyan Ketua DPD PAN Kota Bima

iklan 970x250 px

DPW PAN NTB Tegaskan, Feri Sofiyan Ketua DPD PAN Kota Bima

17 Maret 2021
H. Muazzim Akbar

Jakarta, BONGKAR,- Ketua DPW PAN NTB, H Muazzim Akbar, S.Ip, menegaskan DPP PAN telah menyelesaikan rapat pleno penetapan Ketua-ketua Formatur kepengurusan pada tingkat DPD PAN se-NTB. Keputusan tersebut menurutnya bersifat final dan tidak bisa diganggu gugat lagi.

“Rapat pleno penetapan itu sudah final dilakukan oleh DPP PAN pada Senin 15 Maret 2021 lalu, langsung dipimpin oleh Ketua Umum DPP PAN, Zulkifli Hasan, didampingi saya selaku Ketua DPW PAN NTB untuk sepuluh Kabupaten dan Kota. Jadi sudah tidak ada lagi orang yang boleh mengklaim sebagai Ketua diluar dari nama yang sudah ditetapkan tersebut. Semuanya sudah final,” tegas H Muazzim Akbar kepada media Rabu 17 Maret 2021, via telpon selulernya.

Politisi senior PAN NTB ini juga mengungkapkan bahwa SK Kepengurusan DPW PAN NTB telah lama diterbitkan oleh DPP PAN sendiri.

“Kepengurusan DPW PAN NTB sendiri sudah lama dikeluarkan oleh DPP. Dan yang akan mendampingi saya sebagai Sekretaris DPW PAN NTB adalah saudara Sukrin HT, seorang politisi senior dari Kabupaten Bima,” kata H Muazzim Akbar.

Pria yang dikenal supel ini mengungkapkan nama-nama Ketua Formatur DPD PAN se-NTB yang sudah final ditetapkan dalam Rapat Pleno DPP PAN yakni untuk Kota Bima ditetapkan kepada Feri Sofiyan SH., selaku Ketua Formatur sekaligus Ketua DPD PAN.

Untuk DPD PAN Kabupaten Bima ditetapkan kepada Ady Mahyudi SE., DPD PAN Kabupaten Dompu, Iwan Kurniawan, DPD PAN Kabupaten Sumbawa dipercayakan kepada Ahmad Fachri, DPD PAN Sumbawa Barat diamanatkan kepada Muhammad Natsir (Anggota DPRD NTB), DPD PAN Lotim dipercayakan kepada Ubaidillah (Wakil Ketua DPRD Lotim), DPD PAN Lombok Tengah diamanatkan kepada Marsekan Fatawi, DPD PAN Lombok Barat, H Adna, DPD PAN Kota Mataram, Muhammad Luhur Pribadi, DPD PAN Lombok Utara, Ruhaiman.

“Saat sekarang DPP tengah menunggu pengajuan kepengurusan tingkat DPD nya masing-masing untuk kemudian di SK kan oleh DPP. Insha Alloh satu atau dua minggu ini sudah keluar SK nya semua,” kata H Muazzim Akbar.

Terakhir pihaknya mengimbau kepada suluruh kader PAN se-NTB agar dapat bersatu untuk membangun dan membesarkan PAN.

“Jadi tidak ada lagi kubu-kubuan. Tidak ada lagi pengelompokan. Sebab semuanya adalah kader terbaik dan semua bersatu untuk kemajuan PAN kedepannya,” harap H Muazzim Akbar. 

Salah satu Tim Formatur DPD Kabupaten Bima, Hamdan, SH, kepada wartawan juga mengakui bahwa Ketum PAN Zulkifli Hasan, pada Senin lalu (15/3/2021), sudah memutuskan penunjukan ketua Formatur sekaligus ketua DPD di daerah masing-masing se NTB seperti Kota Bima, Kabupaten Bima, Dompu, Kota Mataram, Kota Bima, kecuali Lombok Tengah yang saat itu dikembalikan untuk dirembuk dulu.

"Nah, khusus Kota dan Kabupaten Bima pak Ketum saat itu langsung menunjuk Feri Sofiyan, SH sebagai Ketua DPD PAN Kota Bima dan Ady Mahyuddin, SE,  sebagai Ketua DPD PAN Kabupaten Bima. Sekarang mereka ini sedang menyusun kepengurusan yang akan di SK kan oleh DPP," ungkapnya, Rabu (17/3).

Pria yang telah lama berkecimpun di PAN Kabupaten Bima ini menegaskan kegiatan penentuan Ketua DPD PAN se NTB itu dihelat di rumah dinas Zulhas di Jakarta. Kelima Tim Formatur Kabupaten dan Kota di NTB itu resmi diundang Ketum DPP bakdah Ashar.

"Sebelumnya peserta rapat sempat sholat Ashar secara berjamaah dulu, kemudian dilanjutkan dengan rapat penentuan Ketua DPD mulai dari Kota Mataram, Kabupaten Bima, Dompu, dan Kota Bima. Kecuali Lombok Tengah yang saat itu dikembalikan Ketum untuk urung rembuk dulu," pungkas Dagon seraya menyebutkan bahwa kebijakan Ketum DPP PAN itu disaksikan oleh masing-masing perwakilan Tim Formatur yang hadir dari lima Kabupaten dan Kota se NTB.

"Semua menyaksikan pengambilan putusan itu, karena lima kabupaten dan kota Bima se NTB saat itu hadir dan diundang resmi oleh Ketum," tandasnya. (RED)