Reses Hari Pertama, A Haris Jaring Aspirasi Di RT 01 Kelurahan Kumbe

iklan 970x250 px

Reses Hari Pertama, A Haris Jaring Aspirasi Di RT 01 Kelurahan Kumbe

18 Maret 2021
A Haris pada saat Reses di RT 01 Kelurahan Kumbe

Kota Bima, BONGKAR,- Reses hari pertama masa sidang II Anggota DPRD Kota Bima Dapil I A Haris pada Kamis (18/3) di RT 01 RW 01 Kelurahan Kumbe agak sedikit berbeda dengan reses anggota dewan sebelumnya. Seperti yang disampaikan oleh Sekwan DPRD Kota Bima Abdul Wahid  beberapa waktu lalu bahwa reses Anggota Dewan kali ini tidak digelar secara bersamaan lagi, dan bisa dilaksanakan sendiri.

A Haris pun pada kegiatan Resesnya menyampaikan bahwa Resesnya kali ini tidak bersamaan dengan Anggota Dewan lainya. Karena kegiatan kali ini dia harus hadir sendiri ditengah tengah masyarakat Kumbe.

"Reses anggota DPRD Dapil I kali ini agak sedikit berbeda, biasanya semua anggota Dewan Dapil I turun semua, namun kali ini hanya saya sendiri yang berbeda ditengah tengah masyarakat Kumbe".

Dalam kegiatan Reses itu Duta PBB yang berdomisili di Kelurahan Kumbe Kecamatan Rastim ini meminta kepada masyarakat agar menyampaikan sejumlah aspirasinya, yang nantinya akan ia perjuangkan.

Salah satu warga RT 01 Kelurahan Kumbe Yudy Bongkar menyampaikan, bahwa disepanjang bantaran sungai mulai dari RT 02 hingga RT 01 itu sering terjadi luapan air banjir, dan dari luapan air banjir tersebut terjadilah penggenangan air. Sehingga dipinggir bantaran sungai tersebut sangat dibutuhkan drainase atau parit yang akan menguras air yang tergenang tersebut.

Terus yang kedua lanjut Yudy Bongkar, kami juga meminta agar jalan dan drainase sepanjang 50 meter disekitar rumah ibu Fitria yang menuju sungai diperbaiki, karena jalan itu juga sempat rusak paskah normalisasi sungai dan pemasangan Bronjong beberapa tahun lalu.

Dan yang ketiga, Yudy pun meminta agar saluran drainase didepan rumah Pak RT 01 agar diperlebar lagi, dan harus rata dengan aspal jalan.

Selanjutnya menurut Pimpinan Media Bongkar ini, di RT 01 juga terdapat beberapa warga yang sangat membutuhkan bantuan bakulan dari Pemerintah Daerah. "Untuk itu mohon kepada pak dewan agar kiranya bisa di perjuangkan", ujarnya.

Selain itu Arnah warga RT 01 Kelurahan Kumbe juga menyampaikan keluhannya terkait tidak adanya akses gang untuk keluar dari rumahnya. Karena selama ini diakuinya hanya menumpang jalan lewat halaman rumah tetangganya.

" Untuk itu saya berharap agar bapak anggota dewan yang hadir ini dapat mencarikan solusinya".

Setelah mendengar beberapa aspirasi masyarakat RT 01 Kelurahan Kumbe, Anggota DPRD Kota Bima A Haris menyampaikan rasa terima kasihnya dan semua aspirasi yang disampaikan akan diperjuangkan.

"Terimakasih kepada masyarakat RT 01 Kelurahan Kumbe yang sudah menyampaikan aspirasi nya, dan insyaallah saya akan perjuangkan semua aspirasi tersebut", ungkapnya.

Haris pun menyampaikan jika selama ini sudah banyak aspirasi masyarakat Kelurahan Kumbe yang sudah diperjuangkannya. (RED)