Sekda Kota Bima Hadiri Pencanangan Pembangunan Zona Integritas, Wilayah WBK dan WBBM

iklan 970x250 px

Sekda Kota Bima Hadiri Pencanangan Pembangunan Zona Integritas, Wilayah WBK dan WBBM

2 Maret 2021
Sekda Kota Bima Muhtar Landa

Kota Bima, BONGKAR,- Polres Bima Kota melaksanakan apel Pencanangan Pembangunan Zona Integritas, Wilayah Bebas dari Korupsi (WBK) dan Wilayah Birokrasi Bersih dan Melayani (WBBM), di Halaman Makopolres Bima Kota pada Selasa 2 Maret 2021. Hadir dalam kesempatan tersebut Sekretaris Daerah Kota Bima Drs. H Mukhtar SH,.MH,.

Tampak pula anggota Forkompinda Kota Bima, Ketua BNNK Bima, MUI Kota Bima, Kepala OPD lingkup Pemkot Bima dan tokoh masyarakat wilayah hukum Polres Bima Kota.

Apel dipimpin langsung oleh Kapolres Bima Kota AKBP Haryo Tejo Wicaksono. Dalam arahannya Kapolres Bima Kota berkomitmen kerja bebas dari korupsi dan komit pula menegakan birokrasi bersih.

Menyambung sambutannya, Kapolres menyampaikan, pencanangan ini sebagai bentuk sosialisasi komitmen Polri dalam menegakan anti korupsi dan aparatur yang bersih dari pelayanan yang kolusi korupsi. Pencanangan wilayah bebas korupsi ini sebagai bagian dari program nasional dibawah koordinasi Kemenpan RB.

Ada beberapa faktor yang menjadi indikator penilaian dan berhasilnya program bebas korupsi. Diantaranya sebut Kapolres, perubahan manajemen birokrasi dan pelayanan yang lebih baik, penataan sisitem kerja yang terukur, manajemen sistem aparatur, penguatan pengawasan dan faktor kualitas pelayanan publik. 

"Semua indikator itu, dalam rangka  membangun kepercayaan publik terhadap institusi Polri," sebutnya.

Diharapkannya pencanangan ini sebagai pemacu semangat sleuruh Aparatur di Polres Bima Kota. Dengan pencanangan ini diharapkan pula ada perubahan dan  hasil positif penegakan hukum dan fungsi pelayanan dan pengayoman pada masyarakat.

"Diharapkan adanya dukungan semua pihak agar dengan pencanangan ini, kerja polisi lebih baik dan lebih berkualitas lagi," pungkasnya. (RED)