Tidak Hadir Dalam Rapat Formatur, Syamsuri : Sudah Lewat Waktu

iklan 970x250 px

Tidak Hadir Dalam Rapat Formatur, Syamsuri : Sudah Lewat Waktu

13 Maret 2021
Syamsuri Wakil Ketua DPRD Kota Bima

Kota Bima, BONGKAR,- Terkait ketidak hadiran 3 tim formatur pada rapat yang digelar oleh DPD PAN Kota Bima pada Sabtu (13/3) di kantor Sekretariat DPD PAN Kota Bima di Kelurahan Pane. Syamsurih yang juga Wakil Ketua DPRD Kota Bima ini rupanya memiliki alasan lain. Ia menjelaskan jika rapat tim formatur yang dilaksanakan oleh Ketua Demisioner DPD PAN Kota Bima itu sudah melewati batas waktu yang diamanatkan oleh DPP PAN.

"rapat yang dilakukan oleh DPD PAN Kota Bima itu sudah melewati batas waktu yang ditentukan oleh DPP PAN pada saat musda V PAN Kota Bima beberapa waktu lalu", ujarnya pada saat dikonfirmasi oleh media ini Sabtu (13/3) melalui telepon selulernya.

Syamsuri pun menampik jika ia dikatakan tidak mematuhi mekanisme yang telah diperintahkan oleh DPP Partai Amanat Nasional.

"Musda V PAN Kota Bima telah menghasilkan keputusan, yakni memberi waktu selama 14 hari kepada DPD PAN Kota Bima untuk menentukan dan memutuskan siapa yang menjadi Ketua DPD PAN Kota Bima ini". Namun kata Syamsuri, DPD PAN Kota Bima sampai hari ini belum bisa juga memutuskannya. (Baca Juga : Gelar Musda PAN Ke V Kota Bima Berjalan Sukses, Feri Sofiyan Apresiasi) 

Jikapun DPD PAN Kota Bima tidak bisa menentukan keputusan untuk memilih salah satu dari lima tim formatur tersebut, maka kata Syamsuri, "kita kembalikan kepada DPP PAN saja", ujarnya. 

Sementara pada pemberitaan media ini sebelumnya DPP PAN memang memberikan waktu selama 14 hari yang terhitung melalui dari tanggal 26 Febuari 2021. (RED)