PWI Bima Gelar Kegiatan Pelatihan Jurnalistik

iklan 970x250 px

PWI Bima Gelar Kegiatan Pelatihan Jurnalistik

3 April 2021
Foto Kegiatan PWI Bima

Kota Bima, BONGKAR,- Bertempat di Aula SMKN 3 Kota Bima, pada Rabu (3/4) pagi, PWI Bima menggelar kegiatan pelatihan Jurnalistik.

Hadir pada kegiatan tersebut, Ketua PWI Bima, Kepala Dinas Komunikasi Informatika dan Statistik Kota Bima (Kominfotik), Kepala Bulog Bima, Perwakilan Polres Bima Kota, Perwakilan Dandim, Tiga Pemateri, dan sejumlah wartawan peserta latihan.

Diawal kegiatan, Ketua PWI Bima Indra Gunawan, menyampaikan pentingnya kegiatan ini untuk meningkatkan kompetensi para jurnalis. Dan jurnalis sendiri harus memiliki kemampuan, baik dalam menulis berita, dan menganalisa masalah yang akan diberitakan.

Sementara Kepala Dinas Kominfotik Kota Bima Drs H Sukrin, M.Si menyampaikan bahwa kegiatan Pelatihan Jurnalistik ini adalah wadah untuk meningkatkan kualitas para jurnalis, dan Walikota Bima sendiri sangat mengapresiasi kegiatan ini.

"Kegiatan pelatihan jurnalistik ini sangat bagus untuk meningkatkan kualitas para jurnalis, terutama dalam hal menyampaikan pemberitaan. Dan Walikota Bima sangat mengapresiasi kegiatan ini", ujarnya.

Selain itu, H Sukrin juga mengatakan, PWI Bima baru pertama menggelar kegiatan jurnalistik, dan tentu kegiatan ini sangat diapresiasi positif oleh Pemerintah Kota Bima.

"PWI Bima baru pertama kali menggelar kegiatan jurnalistik, dan kegiatan ini diapresiasi positif oleh Pemerintah Kota Bima", ungkapnya. (RED)