Sekda Hadiri Peringatan Hari Kesatuan Gerak (HKG) Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (PKK) Ke-49

iklan 970x250 px

Sekda Hadiri Peringatan Hari Kesatuan Gerak (HKG) Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (PKK) Ke-49

29 April 2021
Hj Ellya H M Lutfi yang tengah

Kota Bima, BONGKAR,- Sekretaris Daerah Kota Bima Drs. H. Mukhtar, MH menghadiri peringatan Hari Kesatuan Gerak PKK ke-49 yang dirangkaikan dengan  Rapat Kerja Daerah PKK Tingkat Kota Bima Tahun 2021 di Paruga Nae Convention Hall pada Kamis 29 April 2021.

Dengan mengusung tema "Keluarga Pelopor Perubahan Menuju Indonesia Maju", Ketua TP PKK Kota Bima Hj. Ellya HM. Lutfi  beserta jajaran berkesempatan menghadiri kegiatan Peringatan Hari Kesatuan Gerak (HKG) PKK Ke-49 Tingkat Kota Bima. 

Ketua PKK Kota Bima mengungkapkan terdapat 10 program unggulan yang diusung oleh Tim PKK Kota Bima yang dimana dari kesemua program tersebut memiliki suatu tujuan mulia yakni agar mampu menggerakkan masyarakat, merubah pola perilaku masyakarat ke arah yang lebih positif dan lebih baik serta mendukung perkembangan pembangunan nasional. 

Selain itu, dimasa pandemi Covid-19 yang tengah melanda negara dan daerah kita, PKK juga turut aktif dalam mengkampanyekan tentang pentingnya mematuhi protokol kesehatan dengan menerapkan dan mensosialisasikan gerakan 3M; yakni Mencuci Tangan, Menjaga Jarak, dan Memakai Masker.

Selanjutnya, diharapkannya dukungan dari berbagai lapisan masyarakat dan pemerintah daerah guna bersinergi dalam menjangkau masyarakat dan mampu berjuang ditengah pandemi saat ini.

"Saat ini kita menghadapi berbagai masalah yang sangat kompleks. Hal ini menegaskan bahwa kita harus semakin bersinergi untuk bersama-sama menyelesaikan permasalahan yang ada. Harapannya dukungan dari pemerintah daerah untuk membantu terwujudnya program program yang diusung PKK," harap Ketua TP PKK. 

Sementara itu, Sekretaris Daerah Kota Bima menyampaikan apresiasi dan rasa terima kasih serta ungkapan betapa pentingnya kehadiran keluarga di tengah kelumit permasalahan masyarakat.

"Melihat tema tersebut, kita sepakat bahwa kehadiran keluarga adalah segalanya," ujar Sekda.

Dalam kesempatannya, beliau meresahkan dampak dari kemajuan teknologi saat ini yang menjadi pembatas antara kehadiran keluarga di rumah dan masyarakat. 

"Dengan kehadiran Smartphone di dunia anak anak kita, jarak diantara berkeluarga memiliki batas yang tipis namun kuat. Itulah tantangan kita sebagai orang tua di masa yang semakin sulit ini," ungkap Sekda

Tak lupa harapan serta apresiasi yang setinggi-tingginya disampaikan oleh Sekretaris Daerah kepada Tim penggerak PKK yang merupakan mitra pemerintah dengan telah melakukan program yang memajukan dan mendukung kemajuan perekonomian daerah.

"Harapan kami, meski dimasa pandemi, tim PKK dengan 10 program unggulannya bisa berjalan beriringan dan tak terbendung oleh permasalahan yang ada seperti Pandemi Covid-19," tutupnya diakhir sambutannya. (RED)