2 Tahun Menjalani Proses Hukum, Agus Mawardi Menduga "Ada Perlakuan Berbeda"

iklan 970x250 px

2 Tahun Menjalani Proses Hukum, Agus Mawardi Menduga "Ada Perlakuan Berbeda"

20 Mei 2021
Agus Mawardi

Kota Bima, BONGKAR,- Hampir 2 tahun Agus Mawardi yang juga Pimpinan Media Metromini ini menjalani proses hukum atas dugaan pencernaan nama baik Bupati Bima dan mantan Kapolres Bima Kota. Selama itu pula dia tidak pernah tau kepastian hukum atas dirinya. Namu diluar dugaannya, tepatnya di bulan mei 2021 ini, kasus tersebut baru inkrah. Itu pun putusan kasasinya karena tak diajukan Memori kasasi yang sebelumnya telah kami buat dan disampaikan oleh PN Raba Bima dan telah diterima serta dicap oleh Petugas PN.
 
Sebelumnya menurut Agus, vonis palu Ketua PN Raba Bima Haris Tewa memvonis hukuman 6 bulan penjara, sama dengan tuntutan jaksa. Dan berbeda dengan vonis laporan mantan Kapolres Bima Kota yang cuman 3 bulan. 
.
"Sempat kami tanyakan kenapa vonis bisa beda padahal materi kasus yang sama", ujar Agus.

Agus pun menceritakan jika sebelumnya sempat bertemu dengan Ketua PN Raba Bima. Dalam pertemuan tersebut Haris Tewa pernah menyampaikan "Kamu tak menjaga sikap, sampai pakai bilang I Love U Saudari Saksi Korban (Bupati Bima)," ujar Agus saat mengutip percakapan dengan Ketua PN tersebut.
.
Selanjutnya Agus Mawardi pun mempertanyakan semua kasus ITE yang pernah diputus inkrah yang diduga tak dilaksanakan prosesnya oleh Jaksa seperti dua terdakwa berinisial N (Laporan mantan pejabat kota) Dan N (Laporan Bupati Bima).
.
"Dan bagaimana juga dengan Kasus ITE Laporan Wali Kota dengan terdakwa M yang sama prosesnya dengan kami lalu" ungkapnya.

Agus pun menegaskan, jika hukum itu harus adil, dan Ia menduga perlakuan berbeda terhadap dirinya yang dilakukan oleh Kejari menjadikan dirinya sebagai target yang ingin dibungkam. (RED)