DPC PDI Perjuangan Kota Bima Gelar Rakercab Secara Dering

iklan 970x250 px

DPC PDI Perjuangan Kota Bima Gelar Rakercab Secara Dering

27 Mei 2021
DPC PDI Perjuangan Kota Bima saat menggelar Rakercab di Hotel Parewa Kota Bima

Kota Bima, BONGKAR,- DPC PDI Perjuangan Kota Bima menggelar Rapat Kerja Cabang (Rakercab) pada Rabu (26/5) di aula Hotel Parewa Kota Bima. Rakercab yang dilaksanakan secara dering dengan DPP dan DPD PDI PERJUANGAN NTB itu dihadiri oleh seluruh pengurus Cabang, Pengurus Anak Cabang (PAC), Ranting, dan seluruh badan dan sayap Partai.

Dalam rapat tersebut, DPD PDI PERJUANGAN NTB meminta agar seluruh struktur partai baik ditingkat DPC, PAC, Anak Ranting dan badan Partai segera diparipurnakan, terlebih lagi pemetaan wilayah Politik di masing-masing kelurahan harus benar-benar dapat menjadi acuan untuk pencalonan, baik legislatif maupun pemilihan Kepala Daerah.

"Bagaimana Kota Bima, apa struktur DPC, PAC, Ranting, Anak Ranting, Badan dan Sayap Partai sudah lengkap. Jika belum silahkan sempurnakan struktur struktur tersebut, sebab itu menjadi ujung tombak suara Partai nantinya", ujar H Rahmat Hidayat yang juga Ketua DPD PDI PERJUANGAN NTB.

H Rahmat pun menginginkan agar DPC Kota Bima melakukan pemetaan wilayah Politik, baik ditingkat Kelurahan hingga ke tingkat RT/RW.

"Coba lakukan pemetaan politik, baik ditingkat Kelurahan, hingga ketingkat RT/RW, dan yang lebih penting juga jaring semua aspirasi masyarakat berdasarkan kebutuhan di masing masing wilayah, ungkapnya.

Setelah H Rahmat Hidayat menatar pengurus ditingkat Cabang Kota Bima, Anggota DPR RI ini kembali melontarkan sejumlah pertanyaan sama kepada DPC PDI Perjuangan Kabupaten Bima yang kebetulan satu jadwal Rakercab nya dengan DPC PDI PERJUANGAN Kota Bima.

Sementara DPP PDI Perjuangan yang diwakili oleh Ketua Bidang Pariwisata, Wiranti Sukamdani menjelaskan, jika wilayah NTB itu adalah wilayah pariwisata, dan tentunya ini menjadi poin penting dalam penataan tempat tempat wisata yang ada di NTB.

"wilayah NTB sangat dikenal dengan potensi pariwisata nya, jadi sudah sepatutnya semua Kader menggali potensi potensi wisata tersebut", ujarnya.

Dan hal yang lebih penting lagi kata Wiranti, kerja kita adalah kerja gotong royong, tentu dalam hal ini dibutuhkan kesolidan kita dalam membangun pariwisata di Daerah kita", ujarnya.

Wiranti pun meminta kepada seluruh Kader Partai untuk sama sama menjaring aspirasi masyarakat, baik di bidang Pariwisata, Sosial, Pertanian, dan Perikanan. Agar aspirasi tersebut dapat disampaikan kepada DPP untuk diperjuangkan lewat keterwakilan DPR RI maupun di Kementerian. (RED)