Gelar Rajia Penetipan, Sat Pol PP Berhasil Mengamankan 8 Ekor Kambing

iklan 970x250 px

Gelar Rajia Penetipan, Sat Pol PP Berhasil Mengamankan 8 Ekor Kambing

17 Mei 2021
Saat Pol PP Kota Bima saat menurunkan rombong hasil rajia

Kota Bima, BONGKAR,- Hari pertama masuk kerja, Sat Pol PP Kota Bima kembali mengamkan rombong dan sejumlah hewan ternak liar. Kerja nyata Sat Pol PP ini adalah bagian dari pegakan Perda PKL No 11 tahun 2011 dan Perda Ternak liar No 09 tahun 2014.

Menurut Kabid Trantibum Abdurahman yang ditemui diruangan kerjanya Senin (17/5), mengatakan, bahwa hari ini Sat Pol PP Kota Bima telah mengamankan setidaknya 8 ekor kambing, satu rombong tempat jualan, dan 10 meja kopi lesehan.

"Dalam Rajia kali ini kami telah mengamankan setidaknya 8 ekor kambing, 1 buah rombong tempat jualan, dan 10 meja ngopi lesehan", ujarnya.

Masyarakat pun dihimbau agar tidak melepaskan hewan ternaknya, karena sangat menggangu keindahan Kota.

"Sayapun menghimbau agar masyarakat tidak melepas hewan ternaknya, karena akan menggangu keindahan Kota ini. Dan bagi para pedagang PKL, agar sekiaranya tidak berjualan ditempat tempat yang memang sudah dilarang".

Dari pantauan langsung Media ini, rombong dan meja diamankan di kantor Satpol PP Kota Bima, sedangkan 8 ekor kambing diamakan di Dinas Pertanian dan Peternakan Kota Bima. (RED)